TUHAN YANG MAMPU MENJAGA DAN MEMELIHARA JIWA KITA (REKA)

06 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

TUHAN YANG MAMPU MENJAGA DAN MEMELIHARA JIWA KITA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 126-128; 1 Korintus 10:19-33

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
1 Petrus 2:25 Sebab dahulu kamu sesat seperti domba, tetapi sekarang kamu telah kembali kepada gembala dan pemelihara jiwamu

Ruri adalah anak remaja yang lahir dari keluarga berada. Meski semua hal bisa ia terima, namun ada satu yang tak bisa ia dapatkan yaitu kedamaian dalam keluarga. Orang tua Ruri yang adalah seorang pebisnis, sibuk dengan urusan mereka masing-masing dan tak jarang mereka pulang larut malam dengan tubuh yang capek dan emosi yang mudah meledak karena banyaknya pekerjaan.

Akhirnya Ruri lari ke tempat-tempat yang tidak baik untuk menghibur hatinya. Ia sering mabuk bersama teman-temannya. Namun hal itu hanyalah kesenangan sesaat saja. Ketika ia pulang ke rumah dan keesokan harinya, jiwanya masih merasa kosong dan tergoncang dengan keadaan keluarganya. Ia lelah, ia bingung dan tidak tahu apa yang harus ia lakukan. Puji Tuhan, pembantu Ruri adalah orang yang mengenal Tuhan, dan sang pembantu menceritakan Firman Tuhan kepada Ruri, bahwa Tuhan mengasihi Ruri dan sanggup memulihkan keadaan Ruri. Ruri pun dibimbing untuk mulai rajin beribadah di gereja, bersaat teduh dalam pujian penyembahan dan perenungan Firman, dan sejak saat itu hari-hari Ruri mulai dipenuhi dengan damai sejahtera dari Tuhan.

Perlu kita ketahui, masalah apapun yang melanda batin kita, hanya Yesus yang sanggup menjaga dan memelihara jiwa kita. Maka teruslah melekat kepada Tuhan, sehingga jiwa kita tetap baik dan sehat bahkan kita bisa jadi berkat juga menguatkan orang lain seperti rhema yang Tuhan taruh atas gereja kita untuk bangkit menjadi terang dan berkat. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN:
Tuhan yang bisa MENJAGA DAN MEMELIHARA jiwa kita tetap baik dan sehat.

APLIKASI
1. Apa yang bisa mendatangkan ketenangan dalam hidup Anda selama ini?
2. Selidiki, apakah sumber ketenangan itu sesuatu yang selalu tetap ada atau berubah-ubah sesuai kondisi? Lalu, apa dampaknya bagi jiwa Anda?
3. Komitmen apakah yang akan Anda ambil supay Anda bisa selalu mengalami ketenangan dalam batin Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami mau mengambil komitmen untuk menyerahkan jiwa kami sepenuhnya dalam pemeliharaan tanganMu, karena kami tahu Engkaulah satu-satunya penjamin jiwa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah