JALAN TUHAN ADALAH JALAN YANG LEBIH TINGGI (REKA)

06 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

JALAN TUHAN ADALAH JALAN YANG LEBIH TINGGI (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 20-21
Kisah Para Rasul 10:24-48

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yesaya 55:8-9 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Ketika Tuhan membebaskan bangsa Israel dari perbudakan, mereka sangka mereka akan segera dituntun menuju Tanah Perjanjian. Mereka pun memilih melewati jalan tersingkat agar tiba di Kanaan dengan cepat. Namun, Allah justru menuntun mereka untuk berbalik dan berkemah di tepi laut Teberau. Kemudian Allah mengeraskan hati Firaun, sehingga ia menyesal melepaskan bangsa Israel keluar dari tanah Mesir. Ia berpikir bahwa ia akan dengan mudah mengalahkan bangsa Israel karena ia memiliki pasukan dalam jumlah besar, dengan kereta kuda dan persenjataan yang lengkap. Ia berencana mengejar bangsa Israel dan membawa mereka kembali ke Mesir sebagai tahanan.

Akan tetapi, Allah melakukan sesuatu yang sama sekali di luar nalar. Ketika orang-orang Mesir sudah sangat dekat, penyertaan Allah dalam bentuk tiang awan dan tiang api berpindah ke belakang sehingga gelap menutupi daerah tempat perkemahan mereka. Hal ini membuat orang-orang Mesir tidak bisa melakukan apa-apa terhadap bangsa Israel pada malam itu. Kemudian Allah berfirman kepada Musa untuk mengangkat tangan ke atas laut dan Allah membelah laut itu menjadi dua, sehingga bangsa Israel dapat menyeberangi laut tersebut. Setelah mereka tiba di seberang, orang-orang Mesir yang mengejar mereka ditenggelamkan oleh Allah di tengah laut itu. Demikianlah bangsa Israel luput dari kejaran orang-orang Mesir bukan karena rancangan manusia, tetapi karena rancangan Allah.

Terkadang kita mengandalkan kepintaran, pengalaman, dan juga kekayaan, bahkan pengaruh yang kita miliki, untuk mendapatkan apa yang kita inginkan ataupun untuk menyelesaikan semua permasalahan kita. Namun, hari ini kita belajar bahwa rancangan kita jauh berbeda dengan rancangan Tuhan. Rancangan Tuhan adalah jalan yang terbaik, yang kualitasnya jauh lebih tinggi dari rancangan manusia. Mari kita belajar untuk memahami rancangan Tuhan dalam kehidupan kita, sehingga apa pun yang kita rencanakan akan berhasil. Haleluya. (AM)

RENUNGAN
Jalan kita TIDAK SAMA dengan jalan Tuhan. JALAN TUHAN selalu adalah jalan yang LEBIH TINGGI.

APLIKASI
1. Apakah selama ini kita sudah memahami rancangan Tuhan dalam kehidupan kita?
2. Mengapa kita perlu memahami rancangan Tuhan?
3. Bagaimana caranya agar kita dapat memahami rancangan Tuhan dalam kehidupan kita?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, terima kasih untuk rhema hari ini. Ajar kami untuk memahami jalan-jalan-Mu dalam kehidupan kami, sehingga kami dapat berhasil dalam semua aktivitas kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah