MENGALAMI TERANG DI TENGAH KEGELAPAN DUNIA (REKA)

06 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MENGALAMI TERANG DI TENGAH KEGELAPAN DUNIA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 13-14
Yohanes 12:1-26

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yohanes 8:12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

“Dekat dengan merah menjadi merah, dekat dengan hitam menjadi hitam,” demikianlah bunyi salah satu pepatah dari negeri Tiongkok. Pepatah ini memperingatkan kita untuk berhati-hati dalam pergaulan. Orangtua yang bijak pun akan menasihati anak-anaknya agar tidak bergaul dengan kelompok peminum, pembuat onar, atau penggosip. Sebab ketika kita bergaul dengan orang-orang peminum, salah-salah kita juga akan menjadi seorang peminum. Ketika kita bergaul dengan sekelompok pembuat onar, kita bisa terlibat menjadi salah satu di antaranya. Atau ketika kita bergaul dengan sekelompok penggosip, kita pun jadi gemar bergosip.

Sebaliknya, ketika kita dekat dengan orang-orang yang positif dan senang berbuat baik, kita akan tertular oleh perilaku mereka yang baik. Itu sebabnya, penting bagi kita untuk memilih dengan siapa kita sebaiknya dekat-dekat. Karena cara kita berpikir, bersikap, dan bertindak akan mempengaruhi masa depan kita. Namun, sebaik-baiknya manusia, mereka tetap memiliki kekurangan dan keterbatasan tersendiri. Pun sebijak-bijaknya dan sepintar-pintarnya manusia, akan ada saatnya mereka bisa membuat keputusan yang salah serta mengalami kegagalan. Hanya ada satu Pribadi yang patut kita tiru dan ikuti. Pribadi yang tahu apa yang baik, benar, dan adil. Dia bahkan tahu jalan terbaik bagi setiap permasalahan kita.

Dia adalah Tuhan Yesus, yang sanggup memberikan kita terang dan kedamaian di tengah gelapnya kehidupan sekalipun. Itu sebabnya, Tuhan disebut sebagai Terang Dunia. Tanpa Tuhan, kita akan mengalami kegelapan; misalnya kekuatiran, putus asa, kegelisahan, dan lain sebagainya. Kalau kita ingin lepas dari segala kegelapan, inilah saatnya kita buka hati kita, mintalah Tuhan memenuhi hati dan hidup kita. Percayalah Tuhan adalah sumber terang dunia, tidak ada terang yang melebihi Tuhan kita, Yesus Kristus. Teruslah berjalan bersama Tuhan dan mendekat kepada Tuhan di awal tahun sampai pada akhirnya. Haleluya! Tuhan Yesus memberkati. (TS)

RENUNGAN
Kalau kita mau MENGALAMI TERANG di tengah kegelapan dunia, maka kita harus BERJALAN BERSAMA YESUS, Sang Terang Dunia.

APLIKASI
1. Kegelapan apakah yang kini tengah meliputi hidup Anda?
2. Mengapa Anda perlu berjalan bersama Sang Terang Dunia?
3. Apa komitmen Anda agar lepas dari kegelapan dan mengalami terang?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus yang baik, terima kasih atas firman-Mu. Kami percaya, Engkaulah terang dunia. Hanya Engkau yang bisa menerangi hati kami dengan kedamaian dan sukacita dari-Mu, Tuhan. Ini kami, tolong kami agar terus berjalan bersama-Mu, apa pun musim hidup kami. Dan bahkan di awal tahun ini Tuhan, kami mau selalu berjalan bersama-Mu. Kami mohon pimpin hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah