KUNCI KEBERHASILAN YANG UTAMA (REKA)

06 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KUNCI KEBERHASILAN YANG UTAMA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 49-50; Roma 1

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 29:12 Sebab kekayaan dan kemuliaan berasal dari pada-Mu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala-galanya; dalam tangan-Mulah kekuatan dan kejayaan; dalam tangan-Mulah kuasa membesarkan dan mengokohkan segala-galanya.

Pak Xavier adalah seorang karyawan swasta, sedangkan istrinya sebagai tenaga honorer pada salah satu sekolah. Ia dan istrinya memiliki seorang anak yang masih bayi. Sebagai karyawan pada perusahaan yang kecil, gajinya tidak mencukupi kebutuhan keluarganya, tetapi Pak Xavier dan istrinya tidak pernah mengeluh. Mereka senantiasa mengucap syukur dengan apa yang mereka dapatkan. Satu hari setelah mengantar istrinya ke kantor, ia mengecek bahan bakar motornya. Ia mendapati bahan bakarnya tinggal sedikit, sementara ia tidak mempunyai uang untuk membeli bahan bakar. Ia tidak mengeluh, tapi mengucap syukur karena ia percaya, Tuhan akan menyediakan berkatNya. Ia pun melanjutkan perjalanannya ke tempat ia bekerja. Di perjalanan, ia terus memuji dan menyembah Tuhan seperti yang biasanya ia lakukan, dan Roh Kudus membimbing Pak Xavier bukan ke lapangan tempat ia harus mengawasi pekerjaan karena ia seorang mandor, tetapi ke kantor.
Ketika Pak Xavier memarkir motornya, ia dipanggil oleh atasannya. Pak Xavier pun bergegas menghampiri atasannya tersebut. Ternyata atasannya memberikan sejumlah uang kepada Pak Xavier sebagai upah karena beberapa waktu lalu Pak Xavier membantu beliau menyelesaikan beberapa pekerjaan administrasi. Pak Xavier mengucap syukur pada Tuhan, karena dengan uang tersebut, bukan saja ia dapat membeli bahan bakar motornya, tetapi bisa mencukupi kebutuhan keluarganya selama sebulan.
Kadangkala, kita mengharapkan berkat dari penghasilan kita, bahkan tidak sedikit dari kita sampai lupa waktu dalam bekerja hanya demi tercukuoinya kebutuhan finansial. Kita lupa untuk mencari sumber berkatnya sehingga apa yang kita kejar justru tidak bisa menjadi berkat untuk keluarga. Pak Xavier memberikan contoh kepada kita bagaimana seharusnya kita menghadapi kesulitan keuangan. Kita harus mengetahui siapa yang menjadi sumber berkat. Tuhanlah sumber berkat itu, dan kita dapat menemuiNya setiap saat melalui pujian dan penyembahan. Hati kita harus senantiasa melekat kepadaNya agar pujian dan penyembahan kita sampai kepada Tuhan karena menurut Alkitab, kesuksesan finansial hanya akan diperoleh jika kita mengetahui sumber berkat, yaitu Tuhan, karena dari Tuhanlah kekayaan dan kemuliaan berasal. (AM)
RENUNGAN
Rahasia KESUKSESAN FINANSIAL yang paling UTAMA adalah MENGETAHUI SUMBER BERKATNYA.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sedang menghadapi kesulitan finansial?
2. Apakah yang Anda lakukan untuk menghadapi kesulitan tersebut?
3. Mengapa kita harus mencari sumber berkat agar kita sukses secara finansial?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Bapa, terima kasih untuk Rhema hari ini. Ampuni kami kalau selama ini kami salah dalam mengatasi kesulitan finansial kami. Roh Kudus tolong kami agar senantiasa mencari Engkau terlebih dahulu dalam hidup kami. Di dalam Nama Yesus kami berdoa, Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah