BUKAN HANYA SOAL TIDAK MAKAN DAN MINUM (REKA)

06 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

BUKAN HANYA SOAL TIDAK MAKAN DAN MINUM (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 5-6; Efesus 1

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
2 Korintus 11:27 Aku banyak berjerih lelah dan bekerja berat; kerap kali aku tidak tidur; aku lapar dan dahaga; kerap kali aku berpuasa, kedinginan dan tanpa pakaian,

Kita semua tahu bahwa Rasul Paulus adalah seorang rasul yang sangat tekun dalam mengabdi kepada Tuhan dan melayani gereja-gereja. Dalam pelayannya, ia mengalami banyak kesulitan serta tantangan, termasuk jerih lelah, kurang tidur, kelaparan, kehausan, berpuasa, kedinginan, dan bahkan tidak memiliki pakaian yang cukup. Semua penderitaan ini ia alami dalam upayanya untuk melayani Tuhan dan memberitakan Injil kepada banyak orang. Rahasia kekuatan Rasul Paulus tentu saja adalah Roh Kudus. Tanpa kekuatan dari Roh Kudus, Rasul Paulus akan menjadi manusia biasa yang tidak akan sanggup menanggung kesukaran serta penderitaan yang begitu rupa.

Kekuatan Roh Kudus akan semakin bertambah dalam hidup kita ketika kita mematikan kedagingan kita dalam doa puasa. Melalui doa, kita berbicara dengan Tuhan, menyampaikan permohonan, pengakuan, dan pujian kepada-Nya. Puasa, di sisi lain, melibatkan pengorbanan diri dengan mematikan kedagingan untuk fokus pada membangun hubungan dengan Tuhan secara lebih mendalam. Ketika kita menerapkan doa dan puasa secara sungguh-sungguh dengan hati yang tulus, maka kita akan mengalami kepenuhan kuasa Roh Kudus yang lebih besar dalam hidup kita.

Dikuasai oleh Roh Kudus melalui doa dan puasa bukan berarti seseorang menjadi terkontrol atau kehilangan kehendak bebas, tetapi sebaliknya, kita menjadi lebih terbuka dan peka untuk membiarkan Roh Kudus bekerja dalam hidup kita. Doa dan puasa dapat membantu kita mengalihkan pikiran dan hati kita dari distraksi dunia, serta memungkinkan Roh Kudus untuk mengisi serta mengendalikan hidup kita sesuai dengan kehendak Tuhan. Jadi bukan hanya tentang menahan tidak makan dan tidak minum saja, tetapi doa puasa adalah soal mematikan kedagingan supaya hidup kita dikuasai oleh Roh Kudus.

RENUNGAN:
Doa Puasa bukan hanya SOAL TIDAK MAKAN DAN MINUM, tetapi soal MEMATIKAN KEDAGINGAN sehingga hidup kita DIKUASAI OLEH ROH KUDUS.

APLIKASI
1. Mengapa menahan diri untuk tidak makan dan tidak minum dapat membantu kita mematikan kedagingan kita?
2. Menurut Anda, apa hubungan antara mematikan kedagingan dengan dikuasai oleh Roh Kudus?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa mematikan kedagingan dan hidup dikuasai Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Roh Kudus, tolong kami untuk mematikan kedagingan kami supaya kami memiliki lebih banyak ruang untuk Engkau berkuasa atas hidup kami. Kerinduan kami adalah supaya hidup kami bisa semakin berguna untuk kerajaan-MU dan memuliakan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah