DOA DAN UCAPAN SYUKUR ADALAH OBAT KEKHAWATIRAN (REKA)

07 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

DOA DAN UCAPAN SYUKUR ADALAH OBAT KEKHAWATIRAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 129-131; 1 Korintus 11:1-16

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Filipi 4:6-7 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Curhat atau curahan hati, dikatakan dapat mengurangi 50℅ beban masalah. Hanya dengan menceritakan permasalahan kita kepada orang lain, kita akan merasakan sedikit kelegaan. Memendam perasaan dan emosi memang tidaklah sehat, bahkan berbahaya bagi kesehatan mental. Seperti sebotol minuman bersoda yang habis digoncang, jika tutupnya tidak dibuka pelan-pelan, minuman itu akan langsung menyembur keluar dan berantakan kemana-mana.

Karena itu, penting bagi kita untuk mencurahkan perasaan hati yang bergejolak. Akan tetapi, justru akan menjadi masalah tambahan jika kita menumpahkan isi hati kita kepada orang yang salah. Sebab teman kita mungkin tidak bermaksud untuk menyebarkan rahasia kita, namun bisa saja respon dan sarannya tidak baik untuk kita lakukan. Bahkan terkadang bisa menjerumuskan karena bertentangan dengan firman Tuhan.

Obat yang paling tepat ketika hati terasa begitu sesak, adalah datang kepada Tuhan. Berdoa dan berseru pada Tuhan, lepaskan semua kekhawatiran kita kepada-Nya dan Dia akan menggantikannya dengan damai serta ketenangan. Ekspresikan secara bebas apa yang kita rasakan, karena Dialah yang paling mengenal kita. Sampaikanlah permohonan kita disertai dengan ucapan syukur, sebab Tuhan telah mendengar doa-doa kita dan akan bertindak sesuai dengan keadilan dan kasih-Nya yang Maha Besar. (PF)

RENUNGAN
Bawalah semua KEKHAWATIRANMU di dalam DOA dan seruanmu kepada Tuhan.

APLIKASI
1. Apa yang biasanya Anda lakukan ketika Anda sedang merasa sangat khawatir atau menghadapi permasalahan?
2. Menurut Anda, obat apa yang paling tepat bagi jiwa Anda yang sedang mengalami kekhawatiran?
3. Bagaimana doa dan ucapan syukur telah membantu Anda mengatasi kekhawatiran?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, Engkaulah yang paling mengetahui apa yang menjadi beban di hati kami. Kami serahkan segala kekhawatiran kami, sebab kami percaya, tangan-Mu yang kuat dan berkuasa sanggup menolong. Mengubahkan yang buruk menjadi kebaikan bagi kami. Terimakasih Tuhan, kami bersyukur punya Allah seperti Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah