ARTI MENGIKUTI YESUS (REKA)

07 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

ARTI MENGIKUTI YESUS (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 15-16
Yohanes 12-27-50

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Lukas 9:23b Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.

“Kerja buat Tuhan selalu manise. Biar pikul salib selalu manise. Ayo, kerja buat Tuhan, sungguh senang-senange. Dipanggil Tuhan selalu manise. Serahkan diri ke ladang Tuhan, Sodara. Serta Tuhan selalu manise. Manise, Manise ikut Tuhan selalu manise.” Seperti itulah lirik lagu “Kerja buat Tuhan Selalu Manise” yang dilantunkan oleh Yehuda Singers. Namun, meski lagu tersebut berulang-ulang menekankan manisnya ikut Tuhan dan bekerja buat-Nya, seberapa banyak dari anak-anak Tuhan yang ketika mengikuti panggilan-Nya terbentur pada kenyataan yang jauh dari kata manis? Ya, mengikut Tuhan tidaklah selalu mudah. Ada harga mahal yang harus dibayar. Ada ujian yang harus diikuti. Ada proses yang mau tak mau harus kita lewati. Belum lagi gesekan dengan sesama anak Tuhan, permasalahan hidup yang timbul, atau kelelahan mental yang bisa saja menerjang. Ada kalanya kita merasa begitu terhimpit sehingga rasanya kita ingin menyerah saja.

Itu sebabnya, kita perlu mengetahui dengan benar apakah yang dimaksud dengan mengikut Yesus. Sebagai seorang pengikut, sudah selayaknya kita melakukan apa yang dilakukan oleh Pribadi yang kita ikuti. Dengan demikian, kita perlu memperhatikan dan mengetahui apa saja yang sudah Tuhan lakukan, yang Dia pikirkan, serta yang berkenan di hati-Nya. Tuhan pun sudah menyediakan sarana untuk mengungkapkan semua itu kepada kita, yaitu firman-Nya yang tertulis. Saat kita terus membaca firman Tuhan, kita akan semakin mengenal Tuhan, dan kebenaran-Nya menerangi hati kita, sehingga semakin hari langkah kita akan semakin berada di jalan yang benar dan tepat.

Ya, mengikut Yesus berarti berjalan bersama Yesus mengikuti setiap perintah, petunjuk, dan prinsip-prinsip yang Dia lakukan. Meskipun banyak tantangan dan kita harus memikul salib setiap hari, tetapi jalan Tuhan itu selalu yang terbaik. Mungkin jalan Tuhan tidak mudah kita pahami, tetapi ketika kita terus mengikut-Nya dan sampai pada tujuan, sukacita kita pun akan penuh. Maka, kita pun akan melihat betapa manisnya mengikut Yesus.

RENUNGAN
MENGIKUTI TUHAN berarti berada di JALAN YANG SAMA dengan TEPAT sebagai MURID Kristus.

APLIKASI
1. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, apakah Anda berjalan mengikuti keinginan dan pengertian Anda sendiri atau Tuhan?
2. Apa yang Anda lakukan untuk bisa mengikuti Tuhan Yesus dengan baik?
3. Bagaimana pengalaman dan perasaan Anda, ketika Anda sungguh-sungguh mengikuti jalan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih karunia-Mu dalam hidup kami. Kami rindu untuk terus bisa mengikuti-Mu dengan sungguh-sungguh. Pimpin kami dengan Roh Kudus-Mu, ya Tuhan, agar kami selalu berada di jalan yang sesuai kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah