BERPUASA DENGAN IMAN (REKA)

07 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

BERPUASA DENGAN IMAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 7-8; Efesus 2

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Matius 9:29 Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”

Iman adalah keyakinan dalam hati yang sangat kuat terhadap suatu hal yang tidak bisa dilihat atau dibuktikan secara fisik. Ketika kita berdoa puasa dengan iman, itulah saatnya kita menggunakan keyakinan kita kepada Tuhan dalam menjalani puasa supaya bisa mengalami hidup yang penuh kemenangan. Berdoa puasa dengan iman mengajarkan kita untuk mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita. Ketika kita menjalani puasa, kita belajar untuk melepaskan ketergantungan kita pada dunia materi, dan mengarahkan perhatian kita pada hal-hal yang lebih bermakna dan abadi. Kita belajar untuk bergantung pada kekuatan iman kita dan menghadapi tantangan hidup dengan keyakinan bahwa apa yang kita imani akan terjadi dalam hidup kita.

Meskipun berdoa puasa dengan iman bukan berarti kita akan selalu mendapatkan apa yang kita inginkan dalam hidup, tetapi berdoa puasa bisa menolong kita untuk mengendalikan cara kita merespon segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita dengan benar sesuai dengan kehendak Tuhan.

Hari ini, ambilah komitmen untuk berdoa puasa dengan iman. Percayalah bahwa harga yang harus kita bayar untuk berdoa puasa tidak sebanding dengan terobosan besar yang akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita melalui doa puasa. Teruslah bertekun dalam doa puasa dan nantikanlah perkara-perkara besar akan terus Tuhan kerjakan di dalam hidup kita.

RENUNGAN:
Berpuasalah DENGAN IMAN, sebab apa yang KITA IMANI itulah yang AKAN TERJADI dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apakah yang dimaksud dengan berdoa puasa dengan iman?
2. Mengapa kita harus berdoa puasa dengan iman?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa berdoa puasa dengan iman sampai terobosan besar Tuhan kerjakan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur atas renungan hari ini. Terimakasih karena kami sudah diingatkan untuk melakukan doa puasa dengan iman. Kami percaya, ketika kami melakukan doa puasa dengan iman, maka perkara-perkara besar akan Engkau kerjakan di dalam hidup kami, sehingga hidup kami semakin penuh dengan kemuliaan-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah