MAU DIPAKAI TUHAN (REKA)

08 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MAU DIPAKAI TUHAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 54-56; Roma 3

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Lukas 6:36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.”

“Diberkati untuk menjadi berkat…” Ini adalah salah satu penggalan lagu yang ada di gereja kita GBI Keluarga Allah. Gembala Sidang kita, Bp. Pdt. Obaja Tanto Setiawan senantiasa mendorong kita untuk menyediakan diri kita dipakai Tuhan menjadi alatNya memberkati banyak orang. Memang kita terbatas, memang kita tidak mampu melakukan segalanya, namun satu kuncinya yang pasti yaitu asal kita mau pastilah Tuhan yang akan mengurapi kita dan memampukan kita untuk jadi berkat dimanapun Tuhan tempatkan kita.

Pak Obaja yang hanya mengenyam pendidikan formal sampai kelas 1 SMP saja bisa dipakai Tuhan menggembalakan banyak jiwa. Banyak sekali kesaksian orang-orang yang merasa sangat diberkati bahkan diubahkan hidupnya melalui pelayanan Pak Obaja, bukan hanya dari kalangan jemaat, tetapi juga dari berbagai kalangan, bahkan sampai kepada orang-orang yang ada di luar negeri. Kuncinya adalah karena Pak Obaja sungguh menyadari hidupnya adalah berkat dari Tuhan dan Pak Obaja membuka hati untuk dipakai Tuhan menjadi alat-Nya.

Kita pun sama, apapun latar belakang kita, asalkan kita mau buka hati dan mau dipakai Tuhan untuk menjadi alatNya, maka Tuhan yang akan pimpin kita untuk menjadi berkat untuk kemuliaan-Nya. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa menjadi saluran berkat bagi orang lain. Kita bisa bergabung dalam pelayanan di ibadah raya, melayani anak-anak di Kids Impact, melayani di bidang media, bidang sosial, menjadi Ketua Kelompok Sel, dan masih banyak lagi. Sadarilah, ketika kita memberi diri kita untuk dipakai Tuhan menjadi berkat bagi orang lain, justru apa yang kita berikan itu akan semakin ditambahkan dalam hidup kita. (MC)

RENUNGAN
Jika KITA DIBERKATI, haruslah kita memberi diri DIPAKAI TUHAN untuk bisa menjadi SALURAN BERKAT BAGI ORANG LAIN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari betapa besarnya berkat Tuhan atas hidup Anda? Uji hati.
2. Apa yang akan Anda kerjakan sebagai wujud ucapan syukur Anda pada Tuhan?
3. Maukah Anda dipakai Tuhan untuk jadi berkat buat orang lain? Dalam bentuk apa?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami sungguh bersyukur menjadi anak-anakMu, kami mau menjadi alat-MU dan Engkau pakai menjadi terang bagi bangsa-bangsa. Urapilah kami untuk bisa menjangkau banyak jiwa untuk kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah