HANYA TUHANLAH YANG MENYEMBUHKAN (REKA)

09 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

HANYA TUHANLAH YANG MENYEMBUHKAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 135-136; 1 Korintus 12

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Keluaran 15:26b …sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau.”
Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.” Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya juga akan sehat. Begitu pun sebaliknya, ketika jiwa atau mental kita sedang tidak sehat, maka tubuh kita akan menjadi lemah dan mudah sakit.
Saat kita sakit, kita bisa datang ke dokter, meminta resep dan menerima obat. Akan tetapi sebenarnya obat hanya bisa membantu, sebab obat dan dokter adalah perantara untuk memulihkan tubuh kita. Jika sumber penyakit kita adalah dari jiwa yang sedang bermasalah, maka hanya Tuhanlah yang bisa menyembuhkan kita.
Ya, ada begitu banyak hal yang bisa membuat mental kita menjadi sakit. Walaupun kita mengkonsumsi obat-obatan untuk penyakit mental, kalau jiwa kita tidak dipulihkan Tuhan, maka obat pun tidak dapat kita andalkan. Ingatlah bahwa Yesus datang untuk menjadikan kita utuh. Dia melihat luka-luka batin yang membuat hidup kita hancur, dan meski Yesus kerap turun tangan menyembuhkan kita secara fisik, tujuan utama-Nya adalah memulihkan jiwa kita agar kita dapat memenuhi rancangan-Nya atas hidup kita. (PF)
RENUNGAN
Ingat, OBAT hanya bisa MEMBANTU, tetapi TUHANLAH yang bisa MENYEMBUHKAN.
APLIKASI
1. Bisakah Anda membedakan sumber dari penyakit Anda, apakah dari sebab alami atau dari jiwa yang tidak sehat?
2. Kapankah Anda menyadari bahwa obat hanya bisa membantu, dan hanya Tuhan yang bisa menyembuhkan?
3. Kesembuhan dari apakah yang Anda perlukan dan apa langkah Anda untuk menerima pemulihan dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, Engkaulah Allah Sang Penyembuh kami. Bukan hanya penyakit fisik kami, tetapi hanya Engkaulah yang sanggup menyembuhkan jiwa kami. Pulihkan keadaan kami ya Bapa, sehingga kami memiliki jiwa dan tubuh yang sehat untuk memuliakan Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah