HIDUP DALAM PERJANJIAN TUHAN MENDATANGKAN BERKAT (REKA)

09 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

HIDUP DALAM PERJANJIAN TUHAN MENDATANGKAN BERKAT (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 28-29
Kisah Para Rasul 13:1-25

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Keluaran 19:5 Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.

Di dalam kitab Kejadian, kta dapat membaca bahwa Allah menjanjikan banyak hal kepada Abraham. Beberapa di antaranya: Allah memanggil Abraham keluar dari negerinya Ur-Kasdim dan pergi ke tanah Kanaan; Allah menjanjikan keturunan Abraham akan seperti debu di tanah dan bintang di langit banyaknya; dan bahwa melalui keturunan Abraham, semua bangsa akan mendapat berkat. Mengapa Allah mengadakan perjanjian dengan Abraham? Hal itu karena Abraham menunjukkan betapa teguh, taat, dan setia imannya kepada Allah, sehingga Allah begitu menghargai iman tersebut.

Apakah Allah menepati semua janji-Nya kepada Abraham? Jawabannya: YA! Tidak seperti manusia yang sering kali mengingkari janji, Tuhan tidak pernah ingkar janji. Janji Tuhan pasti akan digenapi. Alkitab mencatat bahwa raja yang hidup sesuai perjanjian dengan Tuhan dengan cara hidup benar, mentaati perintah-Nya, dan menjauhi dosa serta penyembahan berhala, maka pemerintahan mereka pasti akan diberkati. Sama halnya ketika kita taat dan hidup dalam perjanjian dengan Tuhan, maka hidup kta akan sukses, bahagia, dan semakin diberkati oleh Tuhan.

Jadi, mulai hari ini, kalau kita rindu punya kehidupan yang penuh dengan berkat Tuhan, masuklah dalam perjanjian dengan Tuhan dan responi baik-baik tawaran yang Tuhan berikan dalam hidup kta. Apa pun kekelaman yang meliputi hidup kita sekarang ini, percayalah Tuhan tidak pernah mengingkari janji-Nya. Janji-Nya Ya dan Amin. Tetaplah berpegang teguh pada janji Tuhan, maka kita akan melihat pelangi kemuliaan-Nya dinyatakan dalam hidup kita. (DCE)

RENUNGAN
Perjanjian Tuhan adalah KUNCI UTAMA hidup sukses dan bahagia.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda menerima janji Tuhan?
2. Bagaimana sikap hati Anda dalam menerima janji Tuhan dalam hidup Anda?
3. Apa komitmen yang akan Anda ambil setelah membaca renungan ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang di sorga, kami bangga punya Allah seperti Engkau. Engkau Allah yang tidak pernah ingkar janji. Ajarilah kami untuk selalu hidup dalam perjanjian-Mu, supaya hidup kami akan semakin Engkau berkati untuk menjadi berkat yang lebih besar lagi, sehingga kemuliaan-Mu semakin terpancar melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah