HARTA KARUN YANG TERPENDAM DALAM KEGELAPAN (REKA)

09 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

HARTA KARUN YANG TERPENDAM DALAM KEGELAPAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 19-20
Yohanes 13:21-38

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yesaya 45:3 Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah Tuhan, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu

Pada masa pembuangan ke Babel, Bangsa Israel merasakan hal terburuk dalam kehidupan mereka. Sebagai bangsa yang diperbudak, mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain mengikuti perintah Raja Babel. Namun, Daniel dan ketiga temannya, Hananya, Misael, dan Azarya, mempunyai komitmen untuk tetap hidup kudus di hadapan Tuhan. Mereka tidak menajiskan diri dengan makanan yang dipersembahkan kepada berhala. Bahkan Daniel tiga kali sehari berdoa kepada Allah di atas loteng rumahnya, sekalipun raja mengharuskan semua orang hanya menyembah kepada patung sembahan yang mereka buat. Karena komitmen tersebut, Allah memberkati keempat orang muda itu dengan pengetahuan, kepandaian tentang berbagai macam tulisan, dan hikmat. Terkhusus untuk Daniel, Tuhan memberi tambahan hikmat untuk memahami berbagai penglihatan dan mimpi. Berbekal hikmat tersebut, Daniel dan ketiga temannya tidak merasakan perbudakan, tetapi malah mendapatkan tempat terbaik di istana raja.

Sama seperti Daniel dan ketiga temannya yang menghadapi masa kegelapan, kita pun sering mengalami kegelapan dalam kehidupan kita. Pandemi COVID-19 merupakan masa kegelapan bagi hampir semua negara di dunia, tidak terkecuali kita di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi yang tiba-tiba melambat, karyawan banyak yang dirumahkan, banyak usaha tidak bisa berjalan seperti biasanya, bahkan yang paling parah, kematian serasa hanya sejengkal di hadapan kita. Hal ini membuat banyak di antara kita merasa depresi. Banyak pula penyintas covid yang mengalami ketakutan yang berlebihan, sehingga mereka sulit sekali menguasai pikiran mereka ketika ketakutan itu datang.

Namun, apa pun kegelapan yang tengah hadir di hidup kita, firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa di dalam kegelapan, Allah menyimpan harta karun kehidupan bagi kita dan ingin memberikannya kepada kita semua tanpa terkecuali. Serahkan kegelapan di hidup kita sebagai panggung tempat Tuhan menceriterakan kedahsyatan-Nya dalam kehidupan kita. Ketika kita menang atas kegelapan, maka harta karun tersebut kita dapatkan dan nama Tuhan dipermuliakan. Haleluya. (AM)

RENUNGAN
Ada HARTA KARUN kehidupan yang TERPENDAM di dalam KEGELAPAN.

APLIKASI
1. Pernahkan Anda merasakan kegelapan dalam kehidupan?
2. Apa yang Anda lakukan ketika berada dalam kegelapan tersebut?
3. Bagaimana supaya kita mendapatkan harta karun terpendam di masa kegelapan?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, terima kasih untuk firman hari ini yang menguatkan kami, bahwa di masa kegelapan pun, Engkau tetap menyertai bahkan menyediakan harta yang terpendam. Tolong kami, supaya kami bisa hidup kudus dan berkenan kepada-Mu di masa kegelapan yang meliputi kami saat ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah