DIBERKATI DAN MENJADI BERKAT (REKA)

09 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

DIBERKATI DAN MENJADI BERKAT (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 57-59;Roma 4

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Kejadian 12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Pernahkah Anda mendengar pepatah bahwa “memberi tidak akan membuatmu menjadi miskin”? Ya itulah yang dilakukan oleh John Wesley. Ketika ia mulai mengatur keuangannya, ia mendapati bahwa ia hanya membutuhkan 28 poundsterling untuk kebutuhannya selama satu bulan. Ini artinya, dengan gajinya yang sebesar 30 poundsterling, ia masih bisa menyimpan 2 poundsterling untuk disumbangkan kepada orang miskin. Tahun berikutnya, gajinya menjadi 60 poudsterling atau dua kali lipat dari gajinya semula, tetapi ia masih dapat menekan kebutuhan hidupnya dengan jumlah semula, yaitu 28 poundsterling dan ia memiliki 32 poundsterling untuk diberikan kepada sesamanya yang benar-benar membutuhkan. Tahun berikutnya lagi, gajinya naik lagi menjadi 90 poundsterling, namun biaya hidupnya tetap 28 poundsterling dan sisanya 62 poundsterling ia berikan untuk orang-orang miskin. Selanjutnya gajinya terus naik, sehingga ia mendapatkan jumlah yang semakin banyak untuk diberikan.

John Wesley mengajarkan sesuatu yang sudah semakin sulit kita temukan sekarang, yaitu semakin besar pendapatan, semakin besar pula pemberian kita. Kita sudah terbiasa dengan pola semakin besar pendapatan, semakin tinggi taraf hidup, semakin besar pengeluaran. Sadarilah bahwa ketika kita diberkati oleh Tuhan maka kita juga harus menjadi berkat bagi sesama. Jangan seperti Raja Belsyazar yang diberkati Tuhan dengan kekayaan yang berlimpah, tetapi sayangnya malah memakai kekayaannya untuk berfoya-foya hingga akhirnya hidupnya berakhir mengenaskan. Ia terbunuh di malam ia mengadakan pesta pora dan pemerintahan Babel berakhir karena diambil alih oleh kerajaan Persia.

Tuhan memerintahkan kita untuk menjadi berkat karena berkat itu sendiri berasal dari Allah dan Allah mengkehendaki berkat yang kita terima harus mendatangkan kemuliaan bagi Allah, bukan bagi diri kita sendiri. Oleh sebab itu, mari kita menggunakan berkat dari Allah untuk menyelamatkan jiwa-jiwa, membawa pengaruh baik bagi sesama maupun lingkungan. Ketika kita melakukan bagian kita untuk menjadi berkat, maka Allah akan semakin mencurahkan kekuatan untuk memperoleh kekayaan dalam kehidupan setiap kita. Ingatlah bahwa kekayaan dari Tuhan harus kita pakai untuk menjadi berkat bagi kemuliaan nama Tuhan. (DCE)

RENUNGAN
Hidup kita haruslah hidup DIBERKATI dan MENJADI BERKAT.

APLIKASI
1. Sebutkan berkat apa saja yang sudah Anda terima!
2. Menurut Anda, mengapa kita harus hidup diberkati dan menjadi berkat?
3. Apa komitmen yang Anda ambil agar hidup Anda dapat menjadi berkat?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang di Sorga terimakasih atas berkat-Mu yang tercurah di dalam hidup kami. Ajari kami ya Tuhan agar kami dapat menggunakan berkat-Mu untuk menjadi saluran berkat bagi sesama kami sehingga melalui hidup kami banyak jiwa-jiwa yang mengenal Engkau dan nama-Mu pun akan semakin dipermuliakan. Di Dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah