PERJANJIAN TUHAN BERSIFAT KEKAL (REKA)

10 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

PERJANJIAN TUHAN BERSIFAT KEKAL (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 30-31
Kisah Para Rsul 13:26-52

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Ulangan 7:9 Sebab itu haruslah kauketahui, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya, sampai kepada beribu-ribu keturunan,

“Yah, nanti aku pulang jam dua siang, ya,” ucap Angel, seorang anak perempuan berusia sepuluh tahun kepada ayahnya. Sang ayah menjawab, “Oke, Sayang, sebelum jam dua, Ayah sudah menunggumu di depan sekolah ya.” Setelah itu Angel pamit kepada ayahnya dan masuk ke gedung sekolah. Tak disangka, ternyata Angel pulang lebih cepat hari itu, dan tepat seperti perkataan sang ayah, sebelum jam dua siang, ia sudah standby menunggu di depan sekolah.

Kisah di atas hanya sepenggal analogi kehidupan yang terjadi di dunia nyata. Kabar baiknya adalah, Tuhan kita adalah Tuhan yang setia menepati janji-Nya dan perjanjian Tuhan bersifat kekal. Bila seorang bapa di bumi saja tidak membiarkan anaknya terlantar, bagaimana dengan Bapa kita di surga? Tidak sekali pun Tuhan membiarkan anak-anak-Nya terlunta-lunta.

Yang perlu kita ketahui, ada yang namanya perjanjian Tuhan dan bagian yang harus kita lakukan. Tuhan berjanji, Tuhan pasti memelihara kita anak-anak yang dikasihi-Nya, karena kita lebih berharga daripada burung pipit di udara, sehingga Tuhan berkata agar kita jangan takut (Mat. 10:31). Karena itu, terima perjanjian Tuhan yang kekal atas hidup kita, dan jadilah anak Tuhan yang bijak (Ams. 6:6). Tuhan Yesus Memberkati. (DFK)

RENUNGAN
Perjanjian Tuhan BERLAKU UNTUK SIAPA PUN yang mau meresponinya dengan benar.

APLIKASI
1. Perjanjian Tuhan apa yang menjadi rhema bagi Anda di tahun ini?
2. Bagian apa yang dapat Anda kerjakan?
3. Langkah apa yang akan Anda lakukan bersama Tuhan hari ini?
DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus yang baik, terima kasih atas Perjanjian Tuhan yang kekal atas hidup kami. Kami percaya, kasih-Mu begitu besar dalam hidup kami, dan Engkau tak’kan membiarkan kami terlantar. Kau memelihara kami dan memberi kami hikmat kebijaksanaan agar kami dapat melakukan bagian kami sebaik-baiknya bersama-Mu. Kami percaya, kemenangan demi kemenangan telah Engkau sediakan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah