MAKSUD TUHAN DALAM KEGELAPAN DI HIDUP KITA (REKA)

10 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MAKSUD TUHAN DALAM KEGELAPAN DI HIDUP KITA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 21-22
Yohanes 14

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah

Dirumahkan. Putri yang tengah meniti karier di perusahaan yang tadinya tampak menjanjikan terpaksa kehilangan pekerjaan. Pandemi telah merenggut masa depan yang diharapkannya. Putri pun terpaksa merintis usaha kuliner di garasi rumahnya dengan peralatan seadanya. Dengan ilmu marketing yang dipelajarinya di kantor, ia memasarkan produknya. Ia bukan hanya memberikan kupon hadiah bagi konsumennya, tetapi juga kartu yang berisikan kata-kata motivasi. Tak berapa lama kemudian, usaha Putri mulai berkembang, sehingga ia mampu menyewa tempat dan membuka lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu rumah tangga di sekitar rumahnya.

Pernahkah Anda mengalami suatu keadaan yang membuat hidup Anda seperti ditarik mundur, jauh dari harapan? Pernahkan Anda melihat atau merasakan bahwa orang-orang yang pernah Anda pikir tengah mengalami kemunduran itu, tiba-tiba malah melesat cepat ke depan dan meraih banyak hasil? Ya, bagikan anak panah. Ada masanya ketika anak panah itu harus ditarik mundur, tetapi akan ada waktunya anak panah itu dilepaskan dari busurnya dan melesat cepat menuju sasaran. Semakin jauh tarikan mundurnya, semakin jauh pula jarak yang akan ditempuh. Semakin panjang rentang busur menarik ancang-ancang, makin cepat pula anak panah itu melesat nantinya.

Kalau kita merasa seperti dalam keadaan yang mundur, mungkin sebenarnya Tuhan sedang menarik kita jauh-jauh ke belakang, agar saat kita dilepaskan, kita memiliki daya dorong yang kuat untuk mencapai sasaran yang Tuhan inginkan di hidup kita. Di awal tahun ini, tetaplah percaya pada maksud Tuhan, meskipun kita harus mengalami kegelapan dalam hidup kita. Terus tekun dalam berdoa, dan terus bersandar serta berharap pada pertolongan Tuhan. Banyak kebaikan Tuhan yang bisa kita syukuri ketika berada dalam kegelapan. Banyak pelajaran berharga kita temukan saat berada dalam kegelapan yang akan menuntun kita pada terang kasih Tuhan. Akan ada saatnya, kita terkagum-kagum atas penyertaan-Nya dalam hidup kita yang membawa kita pada masa depan yang penuh harapan. (KRD)

RENUNGAN
Pasti ada MAKSUD TUHAN ketika Dia MENGIZINKAN KEGELAPAN ada dalam dunia atau dalam hidup kita.
APLIKASI
1. Kegelapan apakah yang tengah meliputi hidup Anda?
2. Apakah yang Anda lakukan agar Anda bisa keluar dari kegelapan?
3. Apakah maksud Tuhan saat mengizinkan Anda mengalami kegelapan dalam hidup anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas pelajaran berharga yang Engkau berikan di saat kami harus mengalami kegelapan dalam hidup kami. Terima kasih atas semua kebaikan-Mu yang boleh kami rasakan, bahwa Tuhan ikut bekerja dalam kegelapan yang kami alami. Ajarilah kami terus setia dan berharap hanya pada kebenaran firman-Mu saja. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah