LEVEL BERKAT PALING TINGGI (REKA)

10 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

LEVEL BERKAT PALING TINGGI (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 60-62; Roma 5

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 3:26 Dan bagi kamulah pertama-tama Allah membangkitkan Hamba-Nya dan mengutus-Nya kepada kamu, supaya Ia memberkati kamu dengan memimpin kamu masing-masing kembali dari segala kejahatanmu.”

Ketika seseorang membunuh anggota keluarga kita tercinta, amarah dan dendam sewajarnya muncul. Reaksi yang berupa-rupa pun terjadi ketika Demitrios Frangos dan Germanos Stavropoulos terlibat kecelakaan mobil dalam perjalanan pulang dari pertemuan Greek Orthodox Archdiocese. Saat mereka berhenti di sebuah lampu merah, seorang wanita yang mengendarai di bawah pengaruh obat terlarang menabrak mobil mereka. Kedua pendeta itu pun tewas seketika. Sementara seluruh kota melontarkan amarah mereka kepada wanita tersebut dan menuntutnya dijatuhi hukuman maksimal, ada satu respons berbeda yang terlihat.

George Frangos, anak Demetrios, mencarikan seorang pengacara untuk wanita penabrak itu. Harapannya, jika wanita itu dijatuhi hukuman, semoga hukuman itu singkat. Katanya, “Hal terakhir yang pasti diinginkan ayah saya adalah memaafkan dan mengasihi wanita itu. Wanita itu kini sedang mengalami musibah dan kesusahan. Kita harus merawat anaknya, anak wanita itu harus tahu bahwa kami mengasihinya.” Ya, meski George mengasihi ayahnya dan berduka karena kematiannya, ia memilih agar wanita itu dan putrinya bisa mengenal kasih Tuhan. Akhirnya, wanita itu menerima Yesus sebagai Tuhan dan secara rutin minta dilayani oleh gereja setempat.

Sama seperti kisah di atas. Ketika hidup kita sudah menerima anugerah keselamatan, maka kita tidak bisa tinggal diam saja melihat orang lain terjatuh dan terus berkubang dalam dosa. Kita diselamatkan Tuhan karena kasih-Nya, sekarang adalah saatnya kita mempraktikkan kasih Tuhan yang ada dalam hidup kita. Terlalu banyak hati yang rindu akan kasih-Nya, terlalu banyak jiwa yang haus akan air hidup-Nya. Semakin banyak anak Tuhan mau terlibat menyalurkan kasih-Nya bagi sesama, semakin banyak jiwa akan dimenangkan bagi Tuhan. Ingatlah, kita diselamatkan untuk menyelamatkan yang terhilang. Dan kiranya hati Tuhan yang disenangkan lewat kehidupan kita. Haleluya! (DFK)

RENUNGAN
Level MENJADI BERKAT yang PALING TINGGI adalah MEMIMPIN ORANG LAIN MENINGGALKAN segala kejahatannya.

APLIKASI
1. Berkat apa yang paling tinggi dalam hidup ini?
2. Adakah seseorang yang rindu Anda jangkau? Sebutkan!
3. Langkah nyata apa yang akan Anda lakukan untuk melayani dan menjangkau orang-orang yang sudah Anda doakan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus yang baik, terima kasih Engkau begitu baik dalam hidup kami. Kami pernah menjadi penjahat tetapi Tuhan ubahkan dan selamatkan hidup kami. Sekarang Tuhan, ajar kami untuk menjadi penjala manusia. Kami rindu menceritakan kebaikan Tuhan kepada orang banyak. Kami percaya hidup kami dipakai Tuhan menjadi alat yang menyukakan nama Tuhan saja. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah