PERJANJIAN TUHAN ITU TIDAK PERNAH BERUBAH (REKA)

11 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

PERJANJIAN TUHAN ITU TIDAK PERNAH BERUBAH (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 32-33
Kisah Para Rasul 14

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yesaya 54:10 Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

Sering kali, ketika Tuhan memberikan perjanjian kepada kita, Tuhan tidak langsung memberikannya. Sama seperti yang dialami Abraham dan Sara. Tuhan mengadakan perjanjian dengan Abraham bahwa keturunannya akan sebanyak bintang-bintang di langit, teapi setelah Tuhan memberikan janji itu, Tuhan masih membiarkan Abraham dan Sara menunggu. Di tengah penantian mereka, Sara merasa ia tidak mungkin melahirkan di usia senja, dan ia pun memutuskan mengambil Hagar, hambanya, untuk melahirkan anak bagi Abraham. Hagar melahirkan Ismael saat Abraham berusia 86 tahun dan hal ini justru membuat Sara akhirnya bersedih. Meski demikian, janji Tuhan untuk memberikan keturunan bagi mereka tidak berubah.

Sampai pada usia Abraham ke-99 tahun, Tuhan berfirman dan mengadakan perjanjian dengan Abraham kembali. Nama Abram diubah Tuhan menjadi Abraham yang berarti bapak banyak bangsa dan nama Sarai diubah Tuhan menjadi Sara yang berarti ibu banyak bangsa. Akhirnya Tuhan mengaruniai mereka Ishak, dan dari Ishak, keturunan Abraham menjadi bangsa yang besar.

Ya, saat kita dalam masa penantian panjang dan kita diperhadapkan dengan berbagai pencobaan, tak jarang kita meragukan janji Tuhan. Namun Tuhan bukan ingin mengingkari janji, Tuhan mau mempersiapkan kita dan memberikannya di waktu yang tepat. Bahkan jalan-Nya itu jauh lebih indah dari apa yang kita bayangkan. Tuhan bukan manusia yang bisa mengingkari janji-Nya. Satu hal yang perlu kita yakini bahwa janji Tuhan itu murni (Mzm. 18:31). Segala sesuatu yang Tuhan katakan, pasti akan terlaksana (Luk. 1:45). Tetaplah lakukan bagian kita dalam perjanjian dengan Tuhan, yaitu: percaya dan setia melaksanakan setiap perintah-Nya. (TS)

RENUNGAN
Perjanjian dengan Tuhan TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT dan TIDAK BISA BERUBAH.

APLIKASI
1. Apa saja perjanjian yang Tuhan berikan dalam hidup Anda?
2. Sudahkah Anda melakukan bagian Anda dalam perjanjian dengan Tuhan? Bagian apa yang sudah Anda lakukan?
3. Bagaimana cara Anda untuk tetap memegang teguh perjanjian dengan Tuhan meskipun saat ini seolah-olah perjanjian itu masih belum tergenapi?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas kasih dan karunia-Mu dalam hidup kami. Tuhan, kami percaya janji-Mu itu ya dan amin. Jalan-Mu sempurna jauh melebihi apa yang kami bayangkan. Ajar kami untuk melakukan yang terbaik yang menjadi bagian kami dalam perjanjian dengan Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah