PEMBAWA KEBAHAGIAAN DAN KEBAIKAN (REKA)

11 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

PEMBAWA KEBAHAGIAAN DAN KEBAIKAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 63-65; Roma 6

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 41:1-2 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! TUHAN akan meluputkan dia pada waktu celaka.

Kita seringkali mendengar bahkan mengucapkan kalimat ini: “Diberkati dan menjadi berkat.” Namun tahukah kita arti kata tersebut? Ya, Tuhan mau kita anak-anak-Nya yang sudah Ia berkati dapat menyalurkan berkat itu bagi banyak orang sehingga berkat Tuhan tidak terputus hanya sampai di kita saja.

Seperti Elia dan janda Sarfat, kita tahu bagaimana Tuhan mengurapi Elia secara luar biasa. Disaat ia berada di sungai Kerit dan sungai itu sudah kering, Tuhan berfirman kepada Elia untuk pergi ke Sarfat dan disana ia akan dipelihara hidupnya oleh seorang janda. Ketika Elia meminta sepotong roti kepada janda itu, janda ini berkata bahwa ia hanya memiliki sedikit tepung dimana hanya cukup untuk sekali makan baginya dan anaknya, setelah itu mereka akan mati. Namun Elia meminta janda itu membuat sepotong roti dahulu bagi Elia barulah untuk janda dan anaknya, sebab Tuhan akan membuat tepung dan minyak yang dimilikinya tidak akan habis sampai Tuhan menurunkan hujan kembali. Janda itu menuruti perkataan Elia dan Tuhan menjadikan sesuai perkataan Elia.

Melalui kisah tersebut, kita mengerti bahwa Elia dan janda Sarfat sama-sama diberkati walaupun dengan keterbatasan keadaan mereka masing-masing, dan akhirnya saling memberkati. Berkat yang membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi kedua belah pihak dimana hidup mereka sama-sama terpelihara. Hal yang sama yang Tuhan inginkan atas hidup kita. Dalam segala keadaan kita saat ini selalu ada berkat Tuhan dan Tuhan tidak mau berkat-Nya hanya berhenti di kita, Tuhan mau kita bisa menyalurkan berkat ke sesama kita. Berkat yang tidak hanya berupa materi, berkat bisa berupa banyak hal, bahkan kesaksian hidup kita bisa menjadi berkat bagi mereka yang sedang dalam kelemahan. Mari kita bangkit menjadi berkat bagi sesama kita. (TS)

RENUNGAN
Hendaklah kita DIBERKATI untuk membawa KEBAHAGIAAN dan KEBAIKAN.

APLIKASI
1. Seberapa banyak dan besarnya berkat Tuhan dalam hidup Anda?
2. Sudahkah Anda berbagi berkat Tuhan kepada sesama?
3. Bagaimana cara Anda bisa menjadi berkat bagi sesama?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terima kasih atas kasih dan karunia-Mu dalam hidup kami. Terima kasih untuk segala berkat yang sudah Engkau berikan dalam hidup kami. Tuhan, kami rindu untuk bisa membagi berkat itu kepada sesama kami agar mereka juga bisa merasakan betapa besar berkat-Mu dalam kehidupan mereka. Pimpin kami Tuhan dengan Roh Kudus-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah