KEAJAIBAN TERTAWA GEMBIRA BAGI HIDUP KITA (REKA)

11 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KEAJAIBAN TERTAWA GEMBIRA BAGI HIDUP KITA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 17-19; Efesus 5: 17-33

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 118:24 Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!

Setiap orang pasti pernah merasakan kesulitan dalam hidup yang bisa berdampak menimbulkan gejala stress, diantaranya adalah mudah marah, gelisah, bahkan merasa kesepian. Di dalam Artikel Promkes Kemenkes dijelaskan bahwa stress dapat memicu turunnya kekebalan tubuh (imun) manusia sehingga tubuh rentan terkena penyakit. Adapun cara yang paling mudah untuk mengelola stress adalah dengan membangun rasa gembira.

Di dalam artikel itu juga dikatakan bahwa dengan merasa gembira maka kita akan menjadi mudah tertawa. Itu sebabnya jangan meremehkan tertawa gembira di dalam hidup kita, sebab itu justru bisa berdampak besar bagi hidup kita, seperti dapat menghilangkan stress, mengurangi rasa sakit, meningkatkan daya tahan tubuh, menstimulasi organ tubuh, serta membuat suasana hati kita menjadi lebih baik.

Untuk itu, mulailah tertawa dan bergembira. Jika hari ini ada beberapa diantara kita yang mempunyai beban hidup, mari datang kepada Bapa kita di Sorga sebab Dia sanggup mengubah duka menjadi sukacita. Bergembiralah karena Tuhan sudah melakukan perkara ajaib dalam hidup kita. Percayalah bahwa akan ada kesembuhan besar, terobosan besar, kemenangan besar. Bergembiralah, sebab itu akan menarik banyak berkat ke dalam hidup kita secara luar biasa yang akan membuat kita tertawa besar.

RENUNGAN:
Jangan meremehkan TERTAWA GEMBIRA karena itu bisa mendatangkan DAMPAK YANG BESAR dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sudah memiliki hati yang gembira? Jika belum, apa alasannya?
2. Kendala apakah yang sering menghalangi Anda untuk dapat tertawa dan bergembira?
3. Apa komitmen yang Anda ambil agar dapat terus tertawa dan bergembira di dalam Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terimakasih atas berkat-Mu hari ini. Ajari kami untuk selalu mempunyai hati yang gembira di dalam Engkau supaya Engkau dapat melakukan perkara-perkara ajaib dalam hidup kami sehingga hidup kami pun dapat menjadi kesaksian dan berkat bagi sesama kami sehingga nama-Mu akan semakin dipermuliakan. Di Dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah