TUHAN BEKERJA DALAM KEGELAPAN (REKA)

12 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

TUHAN BEKERJA DALAM KEGELAPAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 25-27
Yohanes 16

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Ibrani 12:5-6 Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: “Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya; karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak.”

Sejak zaman purbakala, kegelapan adalah hal yang tidak disukai bahkan ditakuti banyak orang. Namun, berada dalam kegelapan tidak melulu berarti buruk. Misalnya seperti yang terjadi kepada Saulus. Ia adalah seorang penentang keras Kristus. Bahkan ia menganiaya semua orang yang menjadi pengikut Yesus. Namun, dalam perjalanannya ke Damsyik, Yesus menampakkan diri kepada Saulus melalui cahaya terang dari langit yang mengelilingi Saulus, dan seketika itu juga, ia kehilangan penglihatannya. Selama tiga hari, Saulus hanya bisa melihat kegelapan. Dalam kegelapan itulah, Saulus justru mengenal Yesus. Ia membuka hati bagi Yesus. Bahkan, ia menjadi pengikut Yesus yang radikal dan menjadi rasul yang giat memberitakan Injil di berbagai daerah.

Ya, Tuhan punya tujuan dalam setiap kegelapan yang Dia izinkan datang di hidup kita. Salah satunya agar hati kita yang keras bisa melunak dan akhirnya terbuka untuk Tuhan. Karena ada kalanya, hanya ketika kita mengalami kegelapan dan tidak tahu lagi harus berbuat apa, kita akan datang seutuhnya kepada Tuhan serta berdoa meminta pertolongan-Nya. Saat itulah, kita mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan.

Itulah sebabnya, ketika kita sedang menghadapi kegelapan, mari kita datang kepada Tuhan supaya kita tahu visi ilahi-Nya di dalam hidup kita. Ketika kegelapan besar datang di hidup kita, percayalah bahwa Tuhan sedang menyiapkan mujizat yang besar pula dalam hidup kita. Di balik kegelapan kita akan menemukan harta, dan di balik kegelapan kita akan dibawa-Nya menuju kemuliaan. (DCE)

RENUNGAN
Dalam KEGELAPAN justru kita bisa MENGALAMI TUHAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa Tuhan juga bekerja dalam kegelapan?
2. Apa yang dapat Anda pelajari ketika berada dalam kegelapan?
3. Apakah yang Anda lakukan ketika melihat teman Anda dan keluarga Anda sedang mengalami kegelapan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan terima kasih atas anugerah dan firman-Mu. Ajarilah kami untuk semakin peka dengan tuntunan-Mu, sebab kami percaya dari kegelapan Engkau akan membawa kami kepada terang-Mu, supaya kami dapat mengerti visi-visi-Mu, sehingga akan ada kesaksian-kesaksian yang ajaib dan lebih banyak orang lagi yang mengalami Engkau secara pribadi. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah