DI BALIK KEGELAPAN ADA KEJUTAN DARI TUHAN (REKA)

13 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

DI BALIK KEGELAPAN ADA KEJUTAN DARI TUHAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 28-29
Yohanes 17

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Kejadian 15:5 Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”

Suatu hari, ada seorang anak yang berulang tahun. Kedua orangtuanya menutup matanya dengan sehelai kain dan membawanya ke suatu tempat. Setelah beberapa waktu, anak itu mulai ketakutan. Ia pun berteriak-teriak, “Kok gelap?? Aku nggak bisa lihat!” Orangtuanya pun menenangkannya dan ketika tiba di tujuan, penutup matanya pun dibuka. Saat anak itu membuka matanya, ia menemukan kejutan dan banyak hadiah yang telah dipersiapkan oleh kedua orangtuanya. Ketakutannya pun berubah menjadi kegembiraan.

Seperti analogi di atas, seringnya tanpa kita sadari, Tuhan sudah mempersiapkan kejutan indah dalam hidup kita. Akan tetapi, ada hal yang harus kita lakukan sebelum kita menerima janji indah Tuhan. Kita harus percaya dan melakukan bagian kita dengan taat. Sama halnya seperti kisah di dalam Alkitab mengenai Abraham. Kepadanya dan istrinya yang sudah tua renta, Tuhan janjikan keturunan sebanyak bintang di langit. Bila saat itu Abraham tidak percaya dan tidak taat melakukan bagiannya, mungkin saja ia tidak akan dikenal sebagai bapa banyak bangsa hingga saat ini. Justru ketika Abraham memilih percaya kepada Tuhan dan hidup seturut kehendak Tuhan, ia sungguh-sungguh menerima penggenapan janji Tuhan dalam hidupnya.

Oleh karena itu, mari awali tahun ini dengan membangkitkan iman percaya kita kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh. Percayalah, di saat kita mengalami kegelapan, Tuhan bisa memperlihatkan visi besar dan indah bagi hidup kita. Miliki hati yang percaya dan lakukan bagian kita bersama Tuhan. Tuhan pasti menuntun hidup kita dari kemuliaan sampai kemuliaan. Haleluya! Tuhan Yesus memberkati. (DFK)

RENUNGAN
Terkadang Tuhan justru MEMPERLIHATKAN VISI saat kita MENGALAMI KEGELAPAN.

APLIKASI
1. Kegelapan apa yang Anda kuatirkan di tahun baru ini?
2. Percayakah Anda bahwa di dalam kegelapan, Tuhan telah menyediakan kejutan indah bagi hidup kita? Ucapkan dengan iman percaya!
3. Komitmen apa yang akan Anda lakukan di tahun baru bersama Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih, Engkau selalu memberikan kejutan di balik kegelapan yang kami hadapi. Kami tidak mau takut atau kuatir, kami percaya di balik kegelapan itu, Tuhan memberikan visi besar dan penyertaan yang sempurna yang boleh kami alami dan rasakan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah