ADA KUASA KEBANGKITAN (REKA)

14 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

ADA KUASA KEBANGKITAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 148-150; 1 Korintus 15:29-58

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:25-26 Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?”

Dalam kitab Yohanes, Lazarus adalah seorang yang disebut telah mati secara jasmani selama empat hari lamanya. Yesus adalah Tuhan yang ajaib, IA adalah kebangkitan dan hidup. Sekalipun Lazarus telah meninggal secara jasmani dan telah dikuburkan, Tuhan Yesus sanggup membangkitkan tubuhnya dan memberikan kehidupan kembali kepada Lazarus.

Kuasa kebangkitan Yesus akan memberikan dampak yang sangat besar bagi seluruh aspek hidup kita. Kebangkitan Yesus memberikan kita pengharapan bahwa ada kehidupan yang lebih baik di masa depan. Meskipun kita menghadapi kesulitan, ketidakpastian, dan penderitaan dalam hidup ini, kebangkitan Yesus mengajarkan bahwa ada kehidupan yang lebih baik yang menanti kita di depan. Kebangkitan Tuhan Yesus juga membebaskan kita dari dosa dan kematian. Kristus telah memberikan kemenangan bagi kita, sehingga kita tidak perlu lagi hidup dalam kegelapan dosa dan takut akan kematian. Kebangkitan Tuhan Yesus memberikan kita kekuatan rohani untuk mengatasi tantangan dan cobaan dalam hidup. Roh Kudus yang ada di dalam kita dapat membantu kita untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan dan menunjukkan kasih Kristus kepada orang lain. Kebangkitan Tuhan Yesus juga memberikan kepada kita harapan dalam penderitaan. Meskipun kita mengalami penderitaan, kita tahu bahwa Allah akan menggunakannya untuk tujuan yang baik dan mampu membawa kebaikan dari segala sesuatu.

Supaya kita bisa mengalami kuasa kebangkitan Yesus dalam hidup kita, penting bagi kita untuk mengembangkan hubungan yang erat dengan Dia dan memperkuat iman kita melalui doa, membaca Alkitab, serta bersekutu dengan orang-orang percaya lainnya. Itu sebabnya, bergabunglah dalam kelompok sel, bangunlah kehidupan pujian penyembahan kepada Tuhan melalui Pondok Daud, masuklah dalam pengenalan yang lebih dalam lagi akan firman Tuhan melalui Sekolah Orientasi Melayani (SOM). Maka hidup kita akan menjadi semakin kokoh setiap hari, dan kita bisa dipakai Tuhan untuk bangkit dan menjadi terang bagi sekeliling kita. (DFK)

RENUNGAN:
Percayalah bahwa ada KUASA KEBANGKITAN di dalam Yesus Tuhan kita.

APLIKASI
1. Sebutkan hal apa yang pernah mati dalam hidup Anda?
2. Percayakah Anda bahwa Tuhan sanggup membangkitkan apa yang mati dalam hidup kita?
3. Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk percaya sepenuhnya kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur memiliki Engkau. Kami percaya firman-Mu hidup. Firman-Mu berkata Engkaulah kebangkitan dan hidup. Segala hal yang pernah mati dalam hidup kami sanggup Engkau bangkitkan. Ini pengharapan kami di dalam-Mu Tuhan. Kami mohon bangkitkan iman kami dan tuntun kami mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. AMIN.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah