TERANG TUHAN BERCAHAYA DALAM KEGELAPAN (REKA)

14 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

TERANG TUHAN BERCAHAYA DALAM KEGELAPAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 30-31
Yohanes 18:1-18

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yohanes 1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Tidak ada orang yang bisa luput dari masa-masa gelap di hidupnya. Termasuk Ayub, tokoh Alkitab yang dikenal paling saleh. Ia pun pernah mengalami kegelapan dalam hidupnya. Bagaimana tidak, segala ternaknya habis bahkan anak-anaknya yang berharga meninggal dunia. Seakan belum cukup, ia diberi sakit kusta yang sangat menjijikan di masa itu. Kehidupan yang dahulu indah dan tenteram, tiba-tiba hancur dan penuh kegelapan. Namun Ayub tidak menyalahkan Tuhan. Meski ia sempat bertanya-tanya, ia tetap mengucap syukur dan percaya kepada Tuhan. Bahkan melampaui segalanya, ia berserah pada kedaulatan Tuhan. Sehingga melalui masa kegelapan itu, Ayub yang dahulu mengenal Tuhan hanya dari kata orang, ia dapat mengenal Tuhan secara pribadi (Ayb. 42:5). Ia makin tidak meragukan Tuhan. Di saat itulah, Tuhan memulihkan keadaan Ayub dua kali lipat dari keadaannya dahulu.

Seperti Ayub, kita pasti pernah atau bahkan saat ini sedang mengalami masa kegelapan itu. Namun, bagaimanakah sikap hati kita kepada Tuhan? Apakah kita justru menyalahkan Tuhan atau tetap percaya? Yang banyak orang sering tidak sadari, sering kali Tuhan memakai masa kegelapan untuk menyatakan terang kemuliaan-Nya lebih lagi. Kalau kita bersabar dan mau percaya, terang Tuhan pasti akan datang dan menghancurkan kegelapan.

Ya, Tuhan senang memakai masa kegelapan di hidup kita untuk menyatakan mujizat yang jauh lebih besar dan untuk menyempurnakan kesaksian kita. Tetaplah percaya kepada Tuhan dengan segenap hati, segelap apa pun keadaan di sekeliling kita. Sebab pada waktu yang Tuhan sudah tentukan, terang-Nya akan menyala dalam hidup kita dan sukacita kita akan penuh. (TS)

RENUNGAN
Dari dalam KEGELAPAN, KESAKSIAN YANG TERANG akan MUNCUL.

APLIKASI
1. Saat kehidupan Anda terasa gelap, bagaimana sikap hati dan iman Anda kepada Tuhan?
2. Bagaimana cara Anda terus memiliki iman yang teguh kepada Tuhan dimasa kegelapan?
3. Selama hidup Anda, kala gelap itu ada, bagaimana terang Tuhan melepaskan Anda dari kegelapan?

DOA UNTUK HARI INI
”Tuhan, terima kasih atas kasih dan anugerah-Mu dalam hidup kami. Tuhan kami percaya, ketika kami mengalami kegelapan, di situ tetap ada Engkau yang beserta kami. Justru di dalam kegelapan itu, terang-Mu akan bercahaya membawa kami mengalami mujizat serta kesaksian kami pun akan sempurna. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah