MENGEMBALIKAN DAN MEMULIHKAN POSISI (REKA)

15 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MENGEMBALIKAN DAN MEMULIHKAN POSISI (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 72-73; Roma 9:1-15

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 7:14 dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Seringkali dosa membuat kita jauh dari Tuhan, sengaja atau tidak sengaja dosa menuntun kita untuk keluar dari jalannya Tuhan. Tanpa kita sadari hidup kita dari hari ke hari akan terperosok ke lubang yang mengerikan. Hidup akan semakin berat, kacau atau bahkan hancur. Rencana Tuhan pastilah tidak akan tergenapi selama kita hidup jauh dari Tuhan.

Hari ini kita diingatkan bahwa pertobatan akan memulihkan dan mengembalikan posisi kita. Apa maksudnya? Ya dengan kita bertobat, meniggalkan hidup lama kita, dan berjuang untuk seturut dengan apa yang menjadi maunya Tuhan, maka hidup kita akan dipulihkan dan kita akan kembali ke menjadi anak-anaknya Tuhan yang berhak menerima setiap rancangan dan janji Tuhan yang sangat luarbiasa atas masa depan kita.

Jika saat ini masih ada dosa atau penyimpangan yang kita lakukan, marilah dengan penuh keberanian kita mengakuinya dihadapan Tuhan. Mintalah Tuhan untuk mentahirkan kita, menyucikan kita bahkan menuntun kita untuk bisa mengalami pertobatan yang sesungguhnya. Percayalah bahwa setiap rencana dan janji yang telah Tuhan siapkan atas masa depan kita pastilah digenapi dan kita kembali ke posisi kita menjadi anak-anakNya yang sangat Ia kasihi. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN
Pertobatan adalah langkah untuk kita MENGEMBALIKAN dan MEMULIHKAN posisi kita di hadapan Tuhan.

APLIKASI
1. Coba Anda teliti, masih adakah penyimpangan dalam hidup Anda?
2. Apa saja yang seringkali menghalangi Anda untuk bertobat dan mengalami pemulihan dari Tuhan?
3. Hal apa saja yang akan Anda kerjakan setelah merenungkan renungan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, ampuni kami atas setiap dosa serta pelanggaran yang kami lakukan. Kami mau tinggalkan semuanya itu dan kami mau hidup sebagai anak-anakMu yang berjalan dalam tuntunan serta rencanaMu. Kami percaya rancanganMu yang besar akan tergenapi atas hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah