KUNCI HIDUP BERUBAH (REKA)

16 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KUNCI HIDUP BERUBAH (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 30-31; Filipi 4

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Filipi 4:8-9 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Teknologi komunikasi yang berkembang saat ini telah memungkinkan manusia untuk terhubung satu sama lain tanpa dibatasi jarak, ruang, dan waktu. Bahkan, orang menggunakan handphone untuk menunjang aktivitasnya, baik dalam pekerjaan, usaha, pendidikan, hubungan dalam keluarga, pertemanan, dan aspek kehidupan yang lainnya. Kehidupan manusia sudah sangat sulit dipisahkan dengan yang namanya handphone. Nah, ketika sebuah HP sudah terlalu banyak beban memory atau banyak aplikasi yang memakan memori sehingga membuat kinerja handphone jadi terganggu, maka Anda perlu meng-upgrade handphone Anda.

Demikianlah juga hidup kita. Ketika hidup kita dipenuhi dengan berbagai tanggungjawab, masalah dan urusan yang harus diselesaikan, maka itu akan membentuk pola pikir dalam diri kita. Memiliki otak yang bisa digunakan untuk berpikir merupakan salah satu anugerah Tuhan yang sangat luar biasa, karena dengan adanya anugerah ini kita bisa berpikir dan beradaptasi untuk menanggapi hal-hal yang datang dari lingkungan sekitar. Namun, supaya kita bisa merespon dengan benar segala sesuatu yang datang dalam hidup kita, maka kita perlu memperbarui pikiran kita. Selama kita masih menggunakan pola pikir yang lama, maka hidup kita akan berbeban berat dengan begitu banyaknya tantangan, persoalan, dan masalah yang terjadi. Tetapi ketika kita sudah mengganti pola pikir kita dengan pola pikir yang baru, yaitu pikiran Kristus, maka hidup kita akan penuh iman, penuh sukacita, dan penuh pengharapan di dalam Tuhan.
Yang perlu kita lakukan adalah banyak-banyak mengisi pikiran kita dengan hal-hal yang yang benar, yang mulia, yang adil, yang suci, yang manis, yang sedap didengar, yang disebut kebajikan dan patut dipuji. Dan semuanya itu ada di dalam firman Tuhan! Apa yang menjadi masalah dan ketakutan Anda hari ini? Melunasi hutang? Membayar tagihan? Menghadapi ujian? Menghadapi operasi? Ingatlah bahwa bersama Tuhan kita bisa menanggungnya, kita bisa menghadapinya, kita bisa memenangkannya! Babak kegagalan kita akan segera berlalu dan babak baru kesuksesan kita segera datang. Apapun masalah dan badai yang kita alami, katakan dengan tersenyum: Yes, I can! All is well! It will be passed! (KRD)

RENUNGAN:
Hidup kita akan BERUBAH kalau kita bisa MENGGANTI POLA PIKIR yang lama dengan yang baru.

APLIKASI
1. Mengapa kita perlu mengganti pola pikir kita yang lama?
2. Menurut Anda, apa kaitannya mengganti pola pikir lama dengan mengalami perubahan hidup?
3. Langkah-langkah apa yang akan Anda ambil untuk dapat mengubah pola pikir lama dengan pola pikir yang baru?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas pelajaran berharga yang telah Tuhan berikan. Ajar kami untuk mengubah pola pikir kami yang negatif dengan pola pikir berdasar Firman Tuhan, sehingga hidup kami akan mengalami perubahan dan bisa berdampak menjadi berkat bagi orang lain. Ajarilah kami terus meng-upgrade diri kami sehingga semakin hari kami semakin melekat kepadaMu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa dan mengucap syukur . Amin “

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah