MENYAKITI DIRI SENDIRI DIAWALI DARI JIWA YANG TIDAK DIPULIHKAN (REKA)

17 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MENYAKITI DIRI SENDIRI DIAWALI DARI JIWA YANG TIDAK DIPULIHKAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 6-7; 2 Korintus 2

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 80:20 Ya TUHAN, Allah semesta alam, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat.

Pak Yan adalah seorang anggota kepolisian yang ditugaskan di daerah terpencil. Pada suatu hari, ketika ia bangun di pagi hari, mata sebelah kanannya tidak bisa melihat apapun. Gelap. Ia sangat ketakutan karena sebagai anggota polisi aktif, ia memerlukan kedua bola mata yang baik untuk melaksanakan tugasnya. Iapun meminta ijin untuk memeriksakan matanya di rumah sakit besar yang ada di kota. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa penyebab kebutaan mata kanannya adalah adanya saluran darah ke mata yang tidak dialiri darah. Menurut dokter, hal ini disebabkan karena darah Pak Yan yang kental akibat menderita hipertensi dan kolesterol. Darah yang kental meninggalkan plak pada saluran darah. Jika plak pada saluran darah bertambah banyak karena pola makan tidak dijaga, maka plak tersebut akan menghambat peredaran darah bahkan menutup saluran darah tersebut.

Jiwa kita ibarat saluran darah, selalu terisi, baik darah yang bersih maupun darah yang mengandung lemak dan bisa menimbulkan plak di mana-mana. Darah yang bersih menggambarkan hal-hal baik yang kita terima yang membuat kita bersukacita dan membuat tubuh kita menjadi segar, sementara darah yang mengandung lemak menggambarkan hal-hal yang menyakitkan jiwa kita. Jika jiwa kita sering disakiti, dan kita tidak melepaskan pengampunan, maka lemak dalam darah kita semakin banyak. Akibatnya lemak dalam darah akan menempel pada saluran darah kita dan akan menyumbat peredaran darah kita.

Seperti efek plak dalam saluran darah, begitu juga dengan efek gangguan pada jiwa kita jika tidak dipulihkan. Pemulihan bagi jiwa sangat diperlukan karena seseorang yang jiwanya terganggu karena sering disakiti, ia cenderung akan menyakiti orang lain bahkan menyakiti dirinya sendiri. Berita baiknya adalah Yesus mampu memulihkan jiwa kita yang terluka, mari datang kepada Yesus maka pemulihan yang sempurna atas jiwa kita akan kita terima. (AM)

RENUNGAN:
Hati-hati, saat JIWA TIDAK SEGERA DIPULIHKAN, akan muncul KECENDERUNGAN untuk MENYAKITI DIRI SENDIRI.

APLIKASI
1. Pernahkan jiwa Anda disakiti?
2. Apa yang Anda lakukan untuk memulihkan jiwa yang disakiti?
3. Bagaimana caranya agar jiwa kita bisa dipulihkan dengan sempurna?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Tuhan, terima kasih untuk FirmanMu hari ini. Ampuni kami jika selama ini kami tidak mengampuni orang yang sudah menyakiti hati kami. Tolong kami Roh Kudus, pulihkan jiwa kami agar hidup kami selalu menjadi berkat untuk orang lain. Di dalam Nama Yesus kami berdoa, Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah