DIPROSES UNTUK MEMASUKI BABAK BARU KEHIDUPAN (REKA)

17 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

DIPROSES UNTUK MEMASUKI BABAK BARU KEHIDUPAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ezra 1-2
Yohanes 19: 23-42

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Saat kita membuat kue donat, kita membutuhkan berbagai bahan untuk proses pembuatannya. Bahan baku utama donat adalah tepung terigu, telur, gula, mentega, pengembang roti, lalu ditambahi bahan lainnya seperti aneka selai, cokelat, atau keju sesuai selera. Ada pula yang berinovasi dengan bahan kentang, labu kuning, ubi, atau yang lainnya. Proses pembuatan donat membutuhkan berbagai tahap, yaitu penimbangan bahan, pencampuran, pengadukan, sampai adonan siap untuk dibentuk dan dicetak. Sebelum memasuki proses finishing, donat harus digoreng dahulu, baru kemudian dihias sesuai keinginan agar menggugah selera. Donat yang cantik nan lezat, serta menggoda lidah, ternyata melalui proses yang panjang, dan membutuhkan waktu, juga ketelatenan dalam membuatnya. Tepung terigu akan tetap menjadi tepung, mentega tetaplah mentega, bila tidak disatukan dan diproses dengan bahan lain. Tanpa proses pengolahan, suatu bahan tidak akan mejadi produk yang memiliki nilai jual dan bermanfaat.

Demikian halnya dengan hidup kita yang baru akan menjadi berguna dan bisa menjadi berkat saat kita mau dibentuk serta diproses. Kita memerlukan proses yang penuh tantangan dan terkadang sangat melelahkan agar hidup kita memiliki nilai lebih. Teruslah bertumbuh, dan berproses dengan kemampuan terbaik, dengan karunia yang telah Tuhan berikan bagi kita.

Percayalah, Tuhan mempunyai rencana yang lebih besar dari keadaan diri kita saat ini. Mungkin kita saat ini masih belum menjadi apa-apa, tetapi bersiaplah dan mulailah dari sekarang untuk berproses. Seperti pepatah yang mengatakan, perjalanan satu mil dimulai dari satu langkah. Dalam suasana tahun baru ini, mari kita lanjutkan perjalanan kita dalam tuntunan Tuhan, dengan hati penuh sukacita dan harapan baru menyambut datangnya berkat Tuhan yang telah Tuhan sediakan bagi kita di tahun 2023. Babak baru telah dimulai dan inilah waktu kita untuk di-launching sehingga skala hidup kita diperbesar. Miliki hati yang mau dibentuk dan dipakai Tuhan sebagai alat-Nya, untuk menggenapi rencana-Nya. (KRD)

RENUNGAN
BABAK BARU dalam hidup Anda akan segera DIMULAI.

APLIKASI
1. Apakah Anda menyadari bahwa Tuhan memiliki rencana lebih besar dari keadaan Anda saat ini? Seberapa besar keyakinan Anda?
2. Apa yang akan Anda lakukan untuk memulai babak baru dalam kehidupan Anda?
3. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin kita segera memulai babak baru dalam hidup kita?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas kesempatan di tahun yang baru ini, atas kehidupan yang boleh kami nikmati dan rasakan. Engkau izinkan kami memulai babak baru dalam kehidupan kami. Tuntunlah kami Tuhan dalam rencana-Mu, sehingga hidup kami akan terus diperbesar sesuai kehendak-Mu. Kami serahkan hidup kami di setiap musim kehidupan yang akan kami hadapi di tahun ini di dalam tangan-Mu, Tuhan.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah