MEMBUANG YANG LAMA DAN MENGISI YANG BARU (REKA

17 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MEMBUANG YANG LAMA DAN MENGISI YANG BARU (REKA

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 32-33; Kolose 1

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 1:2-3 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Ibarat sebuah gelas, jika awalnya berisi air keruh, lalu terus-menerus kita aliri dengan air yang bening, maka lama-kelamaan air keruh itu akan terus naik dan akan tumpah keluar, sehingga gelas itu berisi air bening. Begitu pula dengan pikiran dan hati kita, apa yang kita masukkan akan senantiasa memenuhi pikiran dan hati kita.

Coba uji, hal-hal apa yang sering memenuhi pikiran Anda? Pikiran-pikiran negatif seperti ketakutan, kekhawatiran, kesedihan, atau pikiran-pikiran positif yaitu firman Tuhan yang membangkitkan iman? Ingat, pikiran kita ibarat kaset kosong, apa yang kita isikan ke dalamnya, itulah yang akan memenuhinya. Kalau kita isi kaset dengan music rock, maka lagu-lagu rock yang akan memenuhinya. Kalau kita isi kaset dengan musik rohani, lagu-lagu pujian penyembahan yang akan memenuhinya. Seperti itulah pikiran kita, diisi dengan apa, itulah yang akan memenuhinya.

Saat ini ambilah langkah untuk membuang pola pikir yang lama dengan cara mengisinya dengan Firman serta pujian penyembahan. Puji Tuhan di gereja kita ada begitu banyak makanan untuk kita bisa mengisi hati dan pikiran kita dengan hal-hal baik sehingga pola pikir lama kita terkikis. Contoh saja ReKA, ReSIKA, ReMAKA, ada 3x renungan firman Tuhan dalam sehari. Mari kita terus membaca dan merenungkan firman Tuhan sehingga pola pikir lama yang tidak baik sedikit demi sedikit akan hilang dan pola pikir baru akan muncul yaitu pola pikir yang sesuai Firman Tuhan dan seturut tuntunan Tuhan. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN:
Cara MEMBUANG POLA PIKIR LAMA adalah dengan MENGISIKAN POLA PIKIR BARU ke dalam pikiran kita.

APLIKASI
1. Masihkah Anda terkurung dalam pola pikir yang lama? Mengapa?
2. Menurut Anda, mengapa kita perlu membuang pola pikir kita yang lama?
3. Langkah apa yang akan Anda kerjakan sehingga pola pikir lama Anda bisa diganti dengan pola pikir yang baru?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus belajar merenungkan firmanMu dan mengisi pikiran kami dengan firmanMu sehingga hidup kami diubahkan seturut dengan rencanaMu atas kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah