TERUS BERJUANG SAMPAI AKHIR (REKA)

18 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

TERUS BERJUANG SAMPAI AKHIR (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 8-9; 2 Korintus 3

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 20:24 Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.

Kita mengenal penulis buku yang bernama JK Rowling, dia adalah penulis buku terkenal berjudul Harry Potter. Di balik kisah kesuksesannya tersebut, ternyata JK Rowling memerlukan proses yang panjang dan tidak mudah. Naskah Harry Potter diawali dari titik terendah dalam hidupnya. Kehilangan ibunda tercinta, kegagalan dalam rumah tangga dan harus hidup sebagai single parent yang miskin, membuatnya mengalami depresi. Bahkan dokter menyatakan bahwa dirinya berpotensi untuk selalu ingin bunuh diri. Namun demikian, semangat JK Rowling untuk terus menulis tidak pernah kendor. Ia memutuskan untuk terus menulis dan mengirimkan naskah Harry Potter ke agensi dan perusahaan penerbitan. Ia bertahan menghadapi penolakan demi penolakan dari beberapa penerbit, sampai akhirnya ada penerbit yang bersedia menerbitkan naskah yang ternyata bisa mengubah hidupnya seratus delapan puluh derajat. JK Rowling adalah salah satu kisah orang sukses di dunia yang bangkit dari kegagalan dan mengubahnya menjadi kesuksesan.

Ya, untuk bisa bangkit dari kegagalan, memang tidak mudah dan banyak tantangannya. Tentu saja kita akan mengalami banyak permasalahan, kesulitan, serangan, dan tantangan. Hanya saja bagi kita, apalagi kita anak Tuhan, menyerah bukanlah pilihan! Selama pertandingan belum selesai, pantang menyerah! Sekalipun saat ini seolah kita nyaris kalah, belum tentunya endingnya kita kalah. Kita baru akan benar-benar kalah bila kita memutuskan untuk menyerah. Percayalah bahwa kalau rencana kita gagal, maka rencana Tuhan akan berhasil. Seberapa hancur dan rusaknya keadaan kita, Yesus peduli dan sangat mengasihi kita. Bersama Tuhan Yesus, kita pasti bisa melewati semuanya.

Karena itu bila Anda sedang berada dalam sebuah tekanan yang sangat berat, bertahanlah! Kalau Anda bertahan, maka masalah Anda tidak akan bertahan! Badai ini pun akan segera berlalu dan Anda akan melihat matahari dan bahkan pelangi yang jauh lebih indah menanti di depan. Mulai hari ini, marilah bangkit dan menatap masa depan yang gilang gemilang dan penuh pengharapan itu bersama dengan Tuhan. (KRD)

RENUNGAN:
Selama pertandingan BELUM SELESAI, JANGANLAH MENYERAH. Teruslah bertahan dan BERJUANG SAMPAI AKHIR.

APLIKASI
1. Apakah Anda pernah mengalami pergumulan hebat dan membuat Anda depresi? Bagaimana Anda mengatasi semuanya itu?
2. Seberapa besar Anda percaya, bahwa bersama Tuhan Anda akan sanggup menghadapi segala pergumulan dan kegagalan, bahkan mengubahnya menjadi kesuksesan?
3. Hal apakah yang membuat Anda percaya bahwa Tuhan peduli dan mengasihi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas pengorbanMu bagi kami, sehingga Engkau tetap peduli dan mengasihi kami, seberapa hancurnya dan rusaknya hidup kami. Terima kasih Tuhan, atas kesadaran bahwa hidup kami berharga bagiMu. Ajarilah kami, untuk tetap bertahan, tidak menyerah dan bangkit dari kegagalan dan pergumulan hidup kami, menuju masa depan yang penuh harapan. Terima kasih Ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah