TERANG TUHAN YANG MENJADI PELITA DALAM HIDUP KITA (REKA)

18 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

TERANG TUHAN YANG MENJADI PELITA DALAM HIDUP KITA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ezra 3-5
Yohanes 20

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Matius 5:15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

Firman Tuhan berkata bahwa kita, anak-anak Tuhan, adalah terang dunia. Namun, seberapa banyak dari kita yang merasa hidupnya meredup dan tersembunyi? Mungkin banyak dari kita yang selagi menjalani hidup mengalami berbagai hal yang melemahkan kita. Mungkin kita diperlakukan tidak adil, sering dihina, dan selalu dipandang rendah oleh orang lain, sehingga kita jadi rendah diri serta merasa tidak mampu. Namun, firman Tuhan tak pernah salah. Kita perlu menyadari bahwa kita adalah bait Allah dan Roh Kudus berdiam dalam kita, sehingga kita memiliki terang Kristus.

Rhema hari in pun mengatakan bahwa pelita tidak seharusnya diletakkan di bawah gantang. Gantang adalah alat takar untuk hasil panen kering yang dipergunakan di zaman dahulu. Volume satu gantang sekitar 35,24 liter. Karena berukuran sangat besar, saat sebuah pelita diletakan di dalamnya, pelita itu tidak akan kelihatan. Oleh sebab itu, pelita harus diletakan di atas kaki dian. Hal itu berarti, ketika waktutnya tiba nanti, Tuhan akan mengangkat kita lebih tinggi dari yang sanggup kita bayangkan.

Itu sebabnya, buanglah semua ketakutan, kekuatiran, dan keputusasaan dalam menghadapi hidup ini. Datanglah mendekat kepada terang Tuhan yang ajaib. Mari kita deklarasikan bahwa tahun ini adalah tahun bersinar terang bagi kita. Setiap kita akan dibawa Tuhan naik dan bukan turun, jadi kepala dan bukan ekor. Tahun ini Tuhan akan bawa kita naik level dan hidup kita akan memancarkan terang Tuhan lebih lagi, sehingga kegelapan di sekitar kita pun lenyap. (Ycw)

RENUNGAN
Saat Tuhan memakai anak-Nya, Dia pasti akan MENGANGKATNYA KE ATAS.

APLIKASI
1. Apakah Anda percaya bahwa Tuhan adalah Terang Yang Ajaib? Bagaimana cara Anda mengetahuinya?
2. Dengan cara apa Tuhan bisa memakai Anda?
3. Apa yang Anda lakukan agar terang Tuhan senantiasa menyinari hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan Yesus buat Terang Tuhan yang ajaib yang senantiasa menyinari hidup kami sehingga tidak ada lagi kegelapan dan ketakutan dalam hidup kami. Di Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah