SABAR MENANTIKAN WAKTU TUHAN (REKA)

19 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

SABAR MENANTIKAN WAKTU TUHAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ezra 6-8
Yohanes 21

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Siapa sih yang tidak tahu KFC? KFC adalah jaringan restoran cepat saji terbesar kedua di dunia. Saat ini KFC sudah memiliki sekitar 25.000 cabang di seluruh dunia. Sebelum sukses menjadi pendiri KFC, Kolonel Sanders harus melewati berbagai masa sulit dalam hidupnya, mulai dari kehilangan ayahnya, gagal menjadi tentara, ditinggalkan istrinya, dan masih banyak lagi. Ia sempat merasa hidupnya tidak berguna bahkan sampai ingin bunuh diri. Namun, pada akhirnya ia berhasil bangkit. Ia mencoba menjual ayam goreng menggunakan resepnya sendiri. Kemudian usahanya tersebut berkembang dengan pesat hingga pada akhirnya ia dapat mendirikan restoran yang bernama KFC dan menjadi seorang miliarder di usianya yang sudah senja.

Belajar dari kisah Kolonel Sanders, jika kita merasa hidup kita gagal, doa kita tidak dijawab, atau tidak ada terobosan dalam hidup kita, janganlah kuatir. Hal itu tidak berarti selamanya kita akan hidup seperti itu, hanya saja waktu Tuhan belum tiba. Saat kita tidak menyadarinya, Tuhan sedang menunggu waktu yang terbaik untuk mempromosikan kita. Percaya dan Imani, mulai tahun ini Tuhan akan mempromosikan kita secara besar-besaran! Bisnis kita akan dikenal, keuangan kita berlimpah, keluarga kita harmonis, studi kita berhasil, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, kita harus sabar menanti waktu Tuhan, bertahan dalam proses, dan menempa diri kita sungguh-sungguh. Ditempa artinya digembleng, dilatih, dididik, dan didisiplin. Memang itu adalah fase yang tidak mengenakkan, tetapi semua itu akan mempertajam diri kita supaya ketika waktu-Nya tiba, kita sudah siap sedia, sehingga kita tidak akan melewatkan kesempatan dan kita dapat melihat betapa indah serta sempurnanya rencana Tuhan di dalam hidup kita.

RENUNGAN
Anda BUKAN TIDAK BERGUNA, hanya saja waktu Anda BELUM TIBA.

APLIKASI
1. Adakah suatu keadaan yang membuat Anda merasa hidup Anda tidak berguna?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan mengizinkan hal-hal sulit datang dalam hidup Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa siap kapanpun ketika waktu Tuhan tiba?

DOA HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas anugerah-Mu dalam hidup kami. Ampunilah kami ketika kami merasa hidup kami tidak berguna dan ajarilah kami untuk selalu bersabar dan setia menunggu waktu-Mu. Pertajam hidup kami supaya ketika waktu-Mu tiba, kami dalam posisi yang siap menerima berkat-Mu, sehingga kami dapat melihat betapa ajaib dan hebat rencana-Mu dalam hidup kami. Di Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah