TUHAN SELALU PUNYA CARA AJAIB (REKA)

19 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

TUHAN SELALU PUNYA CARA AJAIB (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 37-38; Kolose 3

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Filipi 4:6-7 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Suatu malam, Ibu Abigail menghampiri suaminya dan berkata bahwa mereka sudah tidak memiliki beras lagi untuk makan esok hari. Pak Alex, suaminya, yang terkena PHK besar-besaran dari perusahaan tempatnya bekerja, berkata bahwa ia tidak mempunyai uang untuk bisa membeli beras. Pak Alex sudah berusaha melamar pekerjaan kesana sini, tetapi belum juga mendapatkannya. Tanpa pikir panjang, Pak Alex mengajak isterinya berdoa, bergandengan tangan dan memohonkan pertolongan Tuhan.

Saat berdoa, air mata Pak Alex mengalir deras. Ia berkata apa adanya di hadapan Tuhan dan memohon belas kasih Tuhan. Pak Alex berkata dalam doanya, “Tuhan..kami percaya Engkau selalu punya cara yang ajaib untuk menolong kami. Sekalipun aku dan isteriku tidak memiliki dasar untuk berharap, tetapi kami akan tetap berharap kepada-Mu, Engkau pasti menolong kami. Sebab kami punya Allah yang besar. Di dalam nama Tuhan Yesus, Amin.” Esok harinya, tiba-tiba saja keluarga Pak Alex dikagetkan dengan kedatangan saudaranya yang datang dari jauh. Mereka membawa berbagai macam kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, telur, dan masih banyak lagi. Entah darimana mereka bisa mengetahui apa yang diperlukan keluarga Pak Alex. Ya, itulah cara Tuhan yang ajaib untuk menolong anak-anak-Nya yang percaya dan mau berharap pada-Nya. Singkat cerita, Pak Alex ditawari sebuah pekerjaan yang layak sehingga keluarganyapun bisa mendapatkan penghidupan yang baik.

Saat masalah datang menimpa kita, apa yang menjadi respon kita? Mengeluh, bersungut-sungut, protes kepada Tuhan? Atau bisakah kita tetap bersyukur dan percaya kepada Tuhan? Marilah kita senantiasa membangun pikiran yang positif, yang penuh iman dan percaya kepada Tuhan. Sampaikanlah segala beban hidup kita pada Yesus dan percayalah pertolongan Tuhan selalu ajaib dalam hidup kita. Haleluya! Amin. (DFK)

RENUNGAN:
Yakinlah bahwa pemikiran “ALL IS WELL” punya KUASA UNTUK MENGUBAH keadaan yang tidak baik menjadi baik semuanya.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki pemikiran “ALL IS WELL” dalam menghadapi masalah hidup ini?
2. Apakah alasan yang membuat Anda berharap dan memiliki pemikiran “ALL IS WELL”?
3. Langkah iman apa yang akan Anda ambil mulai hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami bersyukur bisa diingatkan tentang firman Tuhan untuk tidak kuatir dalam segala hal tetapi kami bisa datang menyampaikan beban yang kami rasakan kepadaMu. Kami percaya Tuhan, Engkau selalu mempunya cara yang ajaib untuk menolong kami. Karena kami yakin kami menyembah Allah yang dahsyat. Allah yang sanggup mengubah air menjadi anggur dan Allah yang sanggup memenuhi keperluan kami. Pimpin langkah hidup kami Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus. Haleluya. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah