HIDUP KITA BERHARGA BAGI TUHAN (REKA)

20 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

HIDUP KITA BERHARGA BAGI TUHAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 13-15; 2 Korintus 5

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yesaya 43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Sedari kecil kita pasti diajarkan orang tua kita untuk tidak menyakiti diri kita sendiri maupun menyakiti orang lain, terutama saat kita merasa marah maupun kecewa. Karena ketika kita marah atau kecewa, biasanya kita memiliki emosi yang tidak stabil. Seperti contoh di dalam Alkitab, Yudas Iskariot merasa kecewa dengan dirinya, dia sangat menyesal dan bersalah telah menjual Yesus waktu itu. Dia terlarut dalam penyesalannya hingga pada akhirnya dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Hal yang dilakukan Yudas Iskariot adalah bentuk self destructive. Self destructive adalah perbuatan menyakiti diri sendiri bahkan sampai mengakhiri hidup sendiri. Ini hanyalah bentuk kepuasan semu yang sama sekali tidak memuaskan jiwa seseorang, tetapi itu adalah tipu daya Iblis! Terkadang kita menjadi frustasi ketika terjebak di dalam penyesalan karena salah mengambil keputusan, namun perlu kita sadari bahwa menyakiti diri sendiri bukanlah solusinya, sebab itu tidak mengubah keadaan. Melainkan kita harus berubah dan bangkit! Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah kalau kita berhasil keluar dari penyesalan di masa lalu kita.

Seperti lirik lagu “Hidupmu berharga bagi Allah. Tiada yang tak berkenan di hadapanNya.” Kita harus menyadari bahwa bagi Tuhan hidup kita adalah sangat berharga. Tuhan mengasihi dan begitu peduli kepada kita. Bersama dengan Tuhan kita bisa melewati semuanya. Itu sebabnya berhentilah menyakiti diri sendiri maupun orang lain. Ambilah komitmen untuk selalu datang kepada Tuhan terlebih dahulu ketika kita sedang diterpa berbagai masalah dan persoalan. Ingatlah bahwa hidup kita sangat berharga di mata-Nya dan IA sangat ingin untuk menolong serta memulihkan hidup kita.

RENUNGAN:
Bagi Tuhan Yesus, HIDUP kita sangatlah BERHARGA.

APLIKASI
1. Apa masalah terbesar yang pernah terjadi di dalam hidup Anda?
2. Pernahkah Anda melakukan tindakan self destructive ketika sedang mengalami masalah? Jika iya, seperti apakah itu?
3. Apa komitmen yang akan Anda ambil ketika mengalami masalah setelah membaca renungan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang di Sorga, terimakasih atas penyertaan-Mu yang sempurna di dalam hidup kami. Ajari kami untuk selalu menyadari bahwa hidup kami sangat berharga bagi Engkau. Tuntun kami agar selalu berjalan bersama dengan Engkau melewati setiap masalah dalam hidup kami supaya kami tidak menyakiti diri kami sendiri, melainkan kami dapat membuat keputusan yang sesuai dengan kehendak-Mu. Di Dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah