ASET TERPENTING ORANG PERCAYA (REKA)

20 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

ASET TERPENTING ORANG PERCAYA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 13-15; Kisah Para Rasul 19:21-41

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yakobus 1:6 Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

Standar prosedur operasi yang kita kenal sebagai SOP merupakan patokan yang sudah distandarisasi sebagai dasar dalam pelaksanaan suatu kegiatan. Standar ini harus dipatuhi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalkan dalam kegiatan memadamkan api yang dilakukan oleh pemadam kebakaran. Petugas harus mematuhi SOP yang telah dibuat agar mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik dan terlebih menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.
Alkitab telah menuliskan standar prosedur operasi perilaku orang Kristen dan harus dipatuhi untuk bisa berkenan pada Allah dan masuk dengan perjanjian dengan Allah. Salah satunya adalah memiliki iman. Iman harus dimiliki oleh setiap orang yang percaya pada Tuhan, karena iman merupakan “alat tukar” bagi manusia untuk mendapatkan sesuatu bahkan yang mustahil sekalipun. Tokoh Alkitab yang mempraktekkan iman salah satunya adalah Abram/Abraham. Semula, Abram berencana akan mewariskan harta miliknya kepada salah seorang hambanya yang bernama Eliezer, karena ia tidak memiliki keturunan, tetapi Allah berfirman bahwa yang menjadi ahli warisnya adalah anak kandung Abram. Secara manusia hal ini mustahil karena Abram dan istrinya sudah sangat tua dan secara medis tidak mungkin untuk Sarai melahirkan seorang anak. Tetapi karena Allah yang berfirman, Abram percaya dan hal itu terjadi.
Iman yang dimiliki seorang yang percaya pada Yesus tidak serta merta menjadi besar ketika ia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Pertumbuhan iman membutuhkan proses. Semakin besar iman yang dimiliki seseorang, maka ia semakin “mampu” melakukan hal-hal yang mustahil bagi manusia.
Pentingnya iman bagi orang percaya sehingga Alkitab mencatat 155 kata Iman dalam Perjanjian lama dan Perjanjian Baru. Sebagai mata uang kerajaan sorga yang bisa digunakan sebagai “alat tukar” oleh manusia, maka kita harus memiliki iman yang merupakan aset yang tak ternilai harganya bagi setiap orang percaya. (AM).
RENUNGAN
IMAN adalah ASET TERPENTING orang percaya.

APLIKASI
1. Pernahkah anda meminta kepada Tuhan sesuatu yang mustahil bagi manusia?
2. Mengapa kita membutuhkan iman untuk bisa mendapatkan hal-hal yang mustahil dilakukan manusia?
3. Bagaimana caranya agar iman kita bisa bertumbuh?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Bapa, terima kasih untuk rhema hari ini. Roh Kudus ajar kami untuk selalu mengandalkan Engkau dan supaya iman kami semakin hari semakin bertumbuh sehingga kami dapat melakukan hal-hal besar untuk kemuliaan NamaMu. Di dalam Nama Yesus kami berdoa, Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah