KUASA MENABUR (REKA)

20 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KUASA MENABUR (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 84-86; Roma 12

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Amsal 11:24 Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.

Ibu Fani adalah seorang pengusaha sukses. Walaupun uangnya banyak, namun ia sangat sederhana. Ia tidak segan-segan memberi pertolongan ketika ada orang yang datang kepadanya meminta pertolongan, baik yang ia kenal ataupun tidak. Hal ini dilakukannya bukan saja pada saat ia sudah mencapai kesuksesan, pada saat ia masih tinggal di kontrakan dan berjualan kue dari rumah ke rumah pun, ia sudah rajin menabur. Dengan pendapatan yang sangat kecil, bahkan pernah tidur beralaskan kardus bekas, tidak menjadi halangan untuk Ibu Fani dalam menolong orang lain.

Ibu Hani juga adalah seorang pengusaha, namun ia terkenal sangat sulit memberi ketika ada yang meminta pertolongan. Ia akan memberi banyak alasan ketika ada yang meminta bantuannya. Usaha yang ia tekuni maju dengan pesat di tahun-tahun pertama, ia bahkan bisa membuka cabang baru dari usahanya. Namun omset usahanya berangsur-angsur mengalami penurunan, sehingga dengan terpaksa ia harus menutup beberapa cabang usahanya karena tidak mampu menggaji karyawan. Lebih parahnya, ia beberapa kali terjerat hutang dan hampir saja berurusan dengan debt collector.

Ibu Fani dan Ibu Hani adalah gambaran dari kuasa dalam menabur. Ketika kita banyak menabur, maka tuaian yang akan kita peroleh pastilah akan lebih banyak dibanding ketika kita menabur sedikit. Petani di ladang yang menabur banyak benih, akan menuai banyak hasil. Begitu juga dengan dunia usaha. Mereka yang banyak menabur benih senyuman, benih kebaikan, maka akan banyak mendapatkan pelanggan. Kekurangan atau kehidupan yang pas-pasan terkadang menjadi penghambat bagi kita untuk menabur, namun hari ini Firman Tuhan mengingatkan kita untuk tetap menabur karena ada kuasa ketika kita menabur. Kuasa yang mampu mengembalikan taburan kita sehingga kita tidak akan berkekurangan ketika kita menabur benih-benih kebaikan. (AM)

RENUNGAN
Ada KUASA dalam MENABUR

APLIKASI
1. Pernahkah Anda ingin menabur tetapi kuatir akan kekurangan?
2. Mengapa taburan kita memiliki kuasa?
3. Bagaimana caranya supaya kita tetap bisa menabur di saat-saat sulit?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Bapa, terima kasih untuk rhema hari ini. Roh Kudus mampukan kami untuk tetap menabur dalam keadaan apapun karena kami percaya, ada kuasa-MU yang bekerja ketika kami menabur dengan penuh ketulusan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah