BADAI PASTI BERLALU (REKA)

20 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

BADAI PASTI BERLALU (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 39-40; Kolose 4

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 107:28-30 Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan dikeluarkan-Nya mereka dari kecemasan mereka, dibuat-Nyalah badai itu diam, sehingga gelombang-gelombangnya tenang. Mereka bersukacita, sebab semuanya reda, dan dituntun-Nya mereka ke pelabuhan kesukaan mereka.

Badai adalah kondisi cuaca ekstrim yang dapat memporak-porandakan segala sesuatu yang ada. Seperti ketika ada badai laut, badai laut dapat membuat gelombang besar sehingga kapal bisa terombang ambing secara ekstrim dan bisa saja kapal menjadi hancur dan tenggelam. Hal ini sangat membahayakan nyawa setiap orang yang ada di kapal tersebut.

Mungkin saat ini ada badai kehidupan dalam kehidupan Anda. Badai kehidupan yang seolah-olah memporak-porandakan segala sesuatu dalam hidup Anda. Anda merasa ketakutan dan sangat tertekan dan berpikir bahwa hal ini akan terus seperti ini. Ingatlah, Anda dan saya memiliki Tuhan yang dahsyat. Seperti kisah pada ayat rhema hari ini, Tuhan mampu mengeluarkan kita dari rasa cemas dan Tuhan mampu meredakan badai itu. Bahkan Tuhan akan menuntun ke tempat yang membawa sukacita dalam hidup kita.

Percayalah, badai pasti berlalu. Ubahlah pola pikir Anda bahwa Tuhan selalu ada bersama dengan Anda dan Tuhan sangat mampu meredakan badai dalam hidup Anda. Ayub pun pernah Tuhan izinkan mengalami badai yang luar biasa, ia kehilangan segalanya kecuali imannya. Ia tetap bertahan dalam imannya. Dan Alkitab mencatat, Tuhan memulihkan keadaan Ayub 2x lipat. Percayalah, hal yang sama akan Tuhan kerjakan dalam hidup Anda. Pemulihan 2x lipat akan terjadi dalam hidup Anda. (TS)

RENUNGAN:
Percayalah, separah apapun badai, itu AKAN SEGERA BERAKHIR. Gelombang yang mengerikan akan KEMBALI DIAM DAN TENANG.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sedang mengalami badai kehidupan? Badai apa yang Anda alami?
2. Apa yang Anda pikirkan dan rasakan terhadap badai itu?
3. Percayakah Anda bahwa Tuhan mampu meredakan badai Anda? Bagaimana cara Anda menguatkan iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terima kasih atas kasih dan anugerah-Mu dalam hidup kami. Tuhan, kami percaya, Engkau sanggup meredakam badai dalam kehidupan kami. Engkau sanggup memulihkan keadaan kami bahkan pulih 2x lipat. Ampuni kami jika kami masih kurang percaya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah