BERKORBAN UNTUK TUHAN (REKA)

21 Desember 2023 admin Renungan Keluarga Allah

BERKORBAN UNTUK TUHAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

2 Raja-raja 19-21; Yohanes 4:1-30

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]RHEMA HARI INI

2 Tawarikh 16:9a Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

 

Reinhard Bonnke mengatakan bahwa pelayanannya di Afrika adalah sebuah panggilan, dan ia memilih untuk mematuhi dan mengikuti apa yang Tuhan minta darinya, meski ia harus meninggalkan zona nyamannya. Sebagai anak seorang pendeta di Jerman yang lulus kuliah di Bible College di Wales, dan sudah melayani selama tujuh tahun. Tahun 1967 Reinhard Bonnke mulai menjadi penginjil di Afrika dengan ibadah di tenda. Satu hari ia mengundang hamba Tuhan yang punya Karunia Kesembuhan Ilahi. Pada hari Sabtu, tendanya dipenuhi orang sakit. Namun setelah berkhotbah 10 menit, orang itu meminta Reinhard menutup kebaktian, dan berjanji akan berdoa untuk orang-orang sakit itu keesokan harinya. Esok harinya, ketika Reinhard menjemput hamba Tuhan ini di hotel, orang ini berkata, “Roh Kudus menyuruhnya pulang.” Dan ia pergi begitu saja. Reinhard sangat marah dan merasa dipermainkan. Sambil menyetir mobil menuju tendanya ia berdoa, “Tuhan, aku ini hambamu, aku akan ke tenda, berkhotbah, berdoa untuk orang sakit, dan Engkau akan melakukan mujizat.” Dan benar saja, pagi itu Tuhan mengerjakan mujizatNya. Orang buta dan orang lumpuh disembuhkan, jemaat merasakan jamahan Roh Kudus. Sejak saat itu kuasa Tuhan nyata dalam pelayanan Reinhard Bonnke.

 

Alkitab mencatat, perempuan Sunem bersusah-susah melakukan yang terbaik bagi untuk melayani Hamba Tuhan, yaitu Elisa. Ia membuat kamar di lantai dua khusus bagi Elisa ketika hamba-Nya itu singgah di rumahnya. Dan untuk kesungguhan hati dan jerih payahnya itu, perempuan Sunem ini mengalami mujizat, bahkan berulang kali.

 

Terlibat dalam pelayanan pekerjaan Tuhan di gereja membutuhkan komitmen yang kuat, sebab ada banyak hal yang harus dikerjakan sebagai konsekuensi dari pelayanan itu. Penuh pengorbanan dan bayar harga yang tidak mudah. Tetapi saat kita bersusah-susah itu, Tuhan disenangkan. Sama seperti Reinhard Bonnke dan perempuan Sunem. Tuhan sangat mengapresiasi setiap pelayanan kita. Dan MujizatNya akan dikerjakan, bahkan kita akan menjadi pelanggan mujizat Tuhan. (CG)

RENUNGAN:

MEMBERI yang TERBAIK dan RELA BERSUSAH-SUSAH untuk Tuhan akan  membuat kita menjadi PELANGGAN MUJIZAT.

 

APLIKASI

  1. Mengapa Anda harus bersusah-susah untuk Tuhan ?
  2. Apa yang Anda peroleh ketika Anda meninggalkan zona nyaman Anda untuk memenuhi panggilan Tuhan ?
  3. Apakah selama ini Anda sudah melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan ?

 

DOA UNTUK HARI INI

Terima kasih Tuhan untuk FirmanMu hari ini. Ampuni kami jika selama ini kami lebih memilih berada di zona nyaman dibanding bersusah-susah untuk melayaniMu dan melayani pekerjaanMu. Tolong kami ya Roh Kudus agar kami peka dengan suaraMu dan selalu melakukan apa yang menjadi kehendakMu. Di dalam nama Yesus kami berdoa, Amin.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 35-36; Kisah Para Rasul 25

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 20:7 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Tak ada pelita yang bisa menyala tanpa minyak. Tanpa minyak yang bisa dibakar, tak ada api yang bisa dikobarkan. Bila minyak habis, cahaya api pun padam dan kegelapan kembali menguasai malam. Seperti pelita yang membutuhkan minyak, demikian pula manusia roh kita membutuhkan minyak urapan agar roh kita bisa berkobar. Saat roh kita padam, dengan sangat mudah, kita bisa dikuasai oleh berbagai hal yang dapat melemahkan kekuatan kita. Oleh sebab itu, kita butuh mempersiapkan minyak ekstra supaya kita jangan kehabisan urapan Tuhan.

Setiap ibadah awal tahun, gereja kita selalu memberikan pengurapan minyak bagi seluruh jemaat. Kita tidak mau kekurangan minyak seperti perumpamaan gadis bodoh, tetapi kita mau menjadi seperti para gadis bijaksana yang selalu memiliki cadangan minyak untuk mejalani sepanjang tahun yang baru ini. Di saat dunia ketakutan akan mengalami kekurangan, justru kita bangkit dan jadi terang dengan pengurapan yang dari Tuhan. Sekalipun sekeliling kita tampak suram, kita tetap berjalan dalam terang sebab kita berjalan dengan Tuhan yang memberikan kemenangan gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya. Kita diteguhkan melalui rhema hari ini yang mengatakan bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang.

Mari, jadikan pengurapan awal tahun yang sudah kita terima sebagi momen ilahi yang akan mendatangkan terobosan sejak awal tahun. Kita mau menjalani tahun seperti para gadis bijaksana yang selalu memiliki ekstra minyak. Dengan pengurapan yang sudah kita terima, kita bisa bangkit menjadi terang bagi sekeliling kita, sehingga sepanjang tahun ini kita akan terus erjalan dengan terang Tuhan yang menuntun setiap langkah kita. Kita percaya bahwa Tuhan menjawab orang yang diurapi-Nya dengan kemenangan oleh tangan kanan-Nya. Mari mulai segala sesuatu bersama Tuhan, dapatkan urapan-Nya, sehingga kita boleh mengalami kemenangan demi kemenangan bersama Dia.

RENUNGAN
Jadikan PENGURAPAN AWAL TAHUN menjadi MOMEN ILAHI yang akan mendatangkan TEROBOSAN sejak awal tahun ini.

APLIKASI
1. Bagaimana Anda akan mengawali tahun yang baru?
2. Mengapa minyak urapan penting?
3. Bagaimana agar terobosan dan kemenangan dapat kita peroleh?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami terima pengurapan awal tahun menjadi titik momen ilahi terjadinya kemenangan dan terobosan dalam hidup kami sepanjang tahun yang baru ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah