IMAN ADALAH MATERAI (REKA)

21 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

IMAN ADALAH MATERAI (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 16-17; Kisah Para Rasul 20:1-16

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Markus 2:5 Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!”

Saat sedang meeting di kantor, Intan mendapat telpon dari sekolah anaknya bahwa hari itu anak-anak dipulangkan lebih cepat, dan orang tua diharapkan segera menjemput putra-putrinya di sekolah. Intan pun bingung, karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya saat itu, sedangkan handphone dari pengasuh yang di rumah tidak bisa dihubungi. Akhirnya Intan menghubungi beberapa orang tua teman anaknya di sekolah untuk menitipkan anaknya pulang ke rumah. Namun ternyata diluar dugaan, anaknya tidak mau dijemput oleh siapapun kecuali hanya oleh ibunya. Gurunya menelpon kembali, bahwa anaknya tidak mau dijemput orang lain, karena ibunya pernah berpesan, “Kalau pulang sekolah, hanya ibu yang boleh menjemputmu ya nak, tunggu ibu pasti ibu datang. Selain ibu jangan mau diajak oleh orang lain apalagi orang yang tidak dikenal, ya nak!” Si anak begitu mentaati pesan ibunya, bahkan disaat kondisi darurat sekalipun, si anak tidak mau bernegosiasi apalagi berkompromi. Dia hanya tahu, ibunya pasti akan datang menjemputnya, maka si anak akan terus menunggunya.

Dari peristiwa di atas, kita mengetahui bahwa si anak terus saja berharap dan mempercayai ibunya, si anak terus bertahan menantikan kedatangan ibunya, karena dia yakin ibunya pasti datang menjemputnya, seperti yang dijanjikannya. Ini benar-benar luar biasa! Seperti halnya dalam kisah di Alkitab, tentang Abraham yang tetap berharap dan tetap percaya penuh kepada Allah. Imannya yang begitu besar kepada Allah sanggup membuatnya bertahan dan menjadi kuat. Abraham benar-benar yakin bahwa Allah punya kuasa untuk melakukan apa yang sudah Dia janjikan. Iman seperti inilah yang menggetarkan hati Tuhan dan membuat perjanjian Tuhan dengan Abraham menjadi begitu kokoh dan setiap poin yang Tuhan janjikan tidak ada yang terlewati.

Hari ini, ambilah keputusan untuk tetap percaya pada Tuhan dan memperbesar kapasitas iman Anda. Sekalipun badai persoalan, keterbatasan, sakit penyakit, masalah ekonomi, bahkan apapun juga masih terus terjadi dalam hidup Anda, jangan sampai membuat iman Anda menjadi terkikis dan tidak lagi percaya kepada Tuhan. Marilah, terus mewaspadai usaha iblis untuk melemahkan iman Anda dari berbagai celah: baik lewat godaan, ancaman, masalah, kesibukan, kenikmatan dunia, ideologi dunia, pola pikir dan prinsip dunia, dll. Apapun yang terjadi, tetap berjuang untuk mempertahankan iman Anda! Kalau Anda punya iman yang kuat maka Anda akan melihat penggenapan janji Tuhan di tahun 2023, Anda akan mengalami perkara-perkara super besar dan terobosan yang spektakuler dari Tuhan! (KRD)

RENUNGAN:
IMAN adalah MATERAI yang membuat Tuhan TERIKAT dengan PERJANJIAN-NYA.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apakah pentingnya Anda memiliki iman yang kokoh dalam hidup Anda? Bagaimana Anda mempertahankan iman Anda di tengah banyaknya tantangan di dunia?
2. Seberapa besar iman yang Anda miliki kepada Tuhan, dan meyakini bahwa janjiNya akan dinyatakan dalam hidup Anda di tahun 2023 ini? Tuliskan.
3. Hal-hal apakah yang sering menghalangi Anda untuk berjuang mempertahankan iman Anda? Sebutkan dan apa yang Anda lakukan?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan, atas pelajaran hari ini, bahwa kami harus terus berjuang mempertahankan iman kami, sehingga kami bisa terus percaya dan beriman kepadaMu. Kami mau belajar untuk terus memiliki iman yang kuat dalam melawan serangan dan godaan iblis dalam melemahkan iman kami, sehingga kami mengalami kemenangan demi kemenangan, dan pada akhirnya janjiMu dinyatakan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah