TETAP MELAKUKAN YANG TERBAIK (REKA)

21 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

TETAP MELAKUKAN YANG TERBAIK (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Nehemia 1-3
Kisah Para Rasul 2:1-21

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Kolose 3:23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Saat keadaan tidak berpihak kepada kita, sulit rasanya untuk tetap melakukan yang terbaik. Terlebih lagi ketika usaha keras kita tak dipandang dan malah orang lain yang mendapatkan penghargaan, tak jarang perasaan tidak adil menguasai hati, lalu semangat kita pun pupus. Namun, meski keberadaannya seolah-olah tak terlihat, Matias tak kecewa dan tetap setia. Ya, ia sudah mengikuti Yesus sejak baptisan Yohanes hingga Dia terangkat ke sorga. Namun tak sekali pun namanya disebut dalam Alkitab, sampai akhirnya Yudas Iskariot bunuh diri dan murid Yesus tinggal sebelas orang.

Meski demikian, kesetiaan dalam melakukan bagian pelayanannya bersama Tuhan Yesus akhirnya membuat Matias ditunjuk untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Yudas sebagai murid ke-12. Bukan kebetulan jika Matias terpilih menggantikan Yudas Iskariot. Hal ini karena murid-murid lain melihat bagaimana Matias selalu setia dan terus melakukan yang terbaik sebagai pengikut Yesus.

Kita pun dapat belajar dari Matias. Di saat kehidupan kita seolah-olah masih biasa saja, tidak ada terobosan yang mencolok, dan tidak ada yang menghargai, tetaplah melakukan apa yang menjadi bagian kita dengan segenap hati. Kita tidak pernah tahu, kapan waktu dari Tuhan datang. Namun, apa yang bisa kita lakukan adalah melakukan yang terbaik yang menjadi bagian kita. Dengan begitu, saat waktu Tuhan tiba, kita sudah siap dan terobosan terjadi secara luar biasa. (TS)

RENUNGAN
Tetaplah MELAKUKAN yang TERBAIK yang menjadi bagian kita.

APLIKASI
1. Ketika hidup Anda masih biasa saja, apa yang Anda lakukan agar terobosan terjadi?
2. Sudahkah Anda melakukan bagian Anda dengan baik? Bagaimana caranya?
3. Bagaimana Anda mempersiapkan diri Anda agar di saat terobosan dari Tuhan datang Anda sudah siap?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas kasih dan anugerah-Mu. Ajari kami untuk terus bisa melakukan yang terbaik yang menjadi bagian kami. Kami percaya waktu yang terbaik dari-Mu akan segera tiba dan kami sudah siap menerima terobosan itu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah