DALAM BENIH TERDAPAT POTENSI (REKA)

21 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

DALAM BENIH TERDAPAT POTENSI (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 87-88; Roma 13

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
2 Korintus 9:10 Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu

Benih adalah cikal bakal yang menjadi awal dari suatu pertumbuhan tanaman. Kualitas benih yang ditaburkan mempengaruhi kualitas hasil tanaman. Dalam kehidupan rohani kita, sumber benih yang baik adalah yang berasal dari Tuhan. Kita diberi peran sebagai penabur dari benih baik yang telah Tuhan sediakan. Jika kita mau menabur benih yang baik itu, maka Tuhanlah yang akan memberikan pertumbuhan dan akan memberikan hasil yang terbaik bagi kita.

Benih dalam hidup kita bisa berupa benih Ilahi yaitu Firman Tuhan dan karunia rohani, benih jasmani berupa kesehatan, benih materi berupa kekayaan, waktu dan kesempatan. Di dalam setiap benih yang kita terima, sebenarnya terkandung dua tujuan, yaitu untuk ditabur dan untuk dimakan. Apa maksudnya? Jika kita menerima berkat dari pekerjaan kita, lalu kita pakai semuanya untuk kebutuhan kita, maka yang kita dapatkan hanyalah sebesar itu saja sampai seterusnya. Tetapi kalau ada bagian yang kita taburkan untuk kepentingan Tuhan dan memperluas pekerjaan Tuhan di muka bumi, maka sesuai janji Firman Tuhan, kita akan menuai berkali lipat dari apa yang kita taburkan.

Banyak orang percaya bahwa kesuksesan adalah tentang memiliki segala hal yang diinginkan. Namun sesungguhnya, kesuksesan yang Alkitab ajarkan adalah bisa menjadi berkat bagi kehidupan orang lain. Jika Anda seorang penabur, Tuhan akan memberkati Anda dengan keuangan yang super berkelimpahan, yang bukan hanya akan mencukupi kebutuhan Anda saja tetapi memungkinkan Anda untuk memberi seperti yang Anda inginkan. Apakah kita akan mengalami kekurangan kalau kita memberi untuk orang lain? Setiap pemberian yang kita lakukan dengan benar tidak akan membuat kita kekurangan. Segala sesuatu yang ada pada kita adalah berasal dari Tuhan, tidak ada sesuatupun yang bisa kita banggakan dalam hidup ini, selain bersyukur kepada Tuhan atas semua kepercayaan yang diberikan kepada kita. Orang yang menjadi berkat bagi kehidupan orang lain akan diberkati lebih lagi dalam hidupnya. Karena itu, janganlah berhenti menabur benih yang Tuhan berikan dalam hidup kita, dan taburlah dengan ucapan syukur maka kita pasti akan menuai kebaikan serta berkat dari Allah yang melimpah. (KRD)

RENUNGAN:
Di dalam BENIH ada terkandung POTENSI PELIPATGANDAAN yang diberikan Tuhan.

APLIKASI
1. Bagaimana Anda akan membangun diri Anda menjadi seorang penabur yang bisa menjadi berkat yang besar?
2. Bagaimana komitmen Anda pada Tuhan, atas setiap benih yang telah Tuhan sudah sediakan bagi Anda?
3.Apa yang Anda rasakan ketika menabur bagi kehidupan orang lain? Apakah Anda merasakan sukacita? tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan atas pengertian yang luar biasa yang Engkau berikan bagi kami. Menjadi sebuah kerinduan kami adalah supaya kami bisa Engkau pakai menjadi penabur-penabur yang setia menjadi saluran berkat bagi pekerjaan-Mu dan kehidupan orang lain. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah