KESEMBUHAN DAN KESEHATAN NATURAL DAN ILAHI

22 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KESEMBUHAN DAN KESEHATAN NATURAL DAN ILAHI

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 43-44; 1 Tesalonika 2

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Amsal 4:22 Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

Tidak asing bagi kita melihat orang disembuhkan melalui KKR Kesembukan Ilahi. Tetapi saat kita melihat orang yang sakit tersebut tidak langsung sembuh, melainkan membutuhkan beberapa waktu sampai ia akhirnya sembuh, maka kita tidak menganggapnya sebagai kesembuhan dari Tuhan.

Ibu Ari adalah seorang penyintas covid yang sangat taat beribadah kepada Tuhan dan juga melayani pekerjaan Tuhan. Sewaktu divonis terinfeksi virus covid, awalnya ia sangat takut, tetapi setelah ia berdoa, maka ketakutan tersebut perlahan hilang dan digantikan dengan sukacita. Setelah berdoa, ternyata ia tetap mengalami demam dan ia merasakan sakit pada persendiannya. Dokter menyarankannya untuk dirawat di rumah sakit seperti penderita covid lainnya. Setelah dirawat selama 2 minggu di rumah sakit, ia pun sembuh. Kesembuhan Ibu Ari tidak seperti kesembuhan yang diterima anak-anak Tuhan lainnya yang langsung sembuh ketika didoakan. Ia menjalani perawatan di rumah sakit, minum obat dalam jumlah yang banyak selama 2 minggu, berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi dan juga harus beristirahat dari aktivitas sehari-hari yang menguras energinya. Semuanya dijalani secara natural dan penuh iman bahwa Tuhan sudah menyembuhkannya.

Kesembuhan secara natural bukanlah hal yang tidak Alkitabiah. Allah seringkali mengijinkan kesembuhan terjadi secara natural kepada umatNya. Seperti yang terjadi pada orang Israel yang sakit kusta di jaman Musa, mereka dikarantina selama 7 hari. Setelah itu Musa mengecek kulit mereka, jika belum sembuh betul, mereka dikarantina lagi selama 7 hari. Artinya Tuhan mengijinkan kesembuhan secara natural terjadi pada orang-orang Israel. Mari kita jaga kesehatan kita dengan baik, dan jika Tuhan mengijinkan kita mengalami sakit, tetaplah kita berdoa dan beriman kepada Tuhan bahwa Tuhan pasti menyembuhkan. (AM).

RENUNGAN:
Untuk mengalami KESEMBUHAN dan KESEHATAN yang optimal, kita perlu yang NATURAL dan ILAHI.

APLIKASI
1. Apakah Anda mengalami sakit saat-saat ini?
2. Menurut Anda, mengapa kesembuhan secara natural merupakan kesembuhan dari Tuhan juga?
3. Bagaimana supaya kita bisa sembuh dari sakit yang kita alami?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Bapa, terima kasih untuk rhema hari ini. Roh Kudus tolong kami supaya kami selalu beriman kepadaMu sekalipun kami dalam keadaan sakit, karena kami percaya kesembuhan berasal daripadaMu baik secara natural maupun ilahi. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah