BERSAMA TUHAN SELALU ADA JALAN KELUAR (REKA)

22 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

BERSAMA TUHAN SELALU ADA JALAN KELUAR (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 19-21; 2 Korintus 7

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.

Setelah Daud berperang melawan Filistin, pulanglah ia bersama pasukannya ke Ziklag. Namun ternyata Ziklag telah dibakar habis, serta istri dan anak-anak mereka ditawan oleh orang Amalek. Daud dan rakyatnya menangis begitu keras sampai mereka tidak ada kekuatan lagi untuk menangis. Betapa hancur hati mereka semua, sampai-sampai rakyat ingin melempari Daud dengan batu karena mereka mengganggap ini kesalahan Daud.

Betapa tertekannya Daud saat itu melihat apa yang terjadi pada rakyat dan keluarganya. Secara manusia Daud pasti merasa sangat frustasi saat itu. Dia kebingungan apa yang harus ia lakukan. Bisa saja ia bunuh diri sebagai bentuk penyesalan atas segala apa yang terjadi dan karena tekanan tinggi yang ia rasakan. Namun Daud justru datang kepada Tuhan menguatkan imannya. Ia sungguh percaya bahwa Tuhan akan menolongnya. Dan Tuhan sungguh menolong Daud melawan Amalek sehingga seluruh istri dan anak-anak dapat direbut kembali.

Seperti apa yang dialami oleh Daud, mungkin saat ini Anda sedang berada di situasi yang sangat membuat Anda tertekan. Situasi yang Anda rasa tidak ada jalan keluarnya hingga Anda ingin menyerah atas hidup Anda. Ambil waktu masuk dalam hadirat Tuhan, kuatkan iman Anda. Percayalah disaat titik terendah dalam hidup Anda, Tuhan tetap ada bersama Anda. Bersama Tuhan, pasti ada jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi. Bukankah pertolongan Tuhan tidak hanya terjadi sekali dalam hidup Anda? Kuatkan dan teguhkan hati Anda. (TS)

RENUNGAN:
Bersama TUHAN YESUS, kita pasti BISA MELEWATI semua masalah.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sedang mengalami situasi yang sangat berat? Apa yang sedang Anda alami?
2. Apa saja permasalahan yang pernah Anda alami, namun pada akhirnya Tuhan buka jalan?
3. Percayakah Anda bahwa saat ini Tuhan bisa memulihkan keadaan Anda kembali? Bagaimana Anda menguatkan iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terima kasih atas kasih dan anugerah-Mu. Ampuni kami yang kurang percaya ini. Ampuni kami kalau kami sering ingin menyerah dalam permasalahan yang kami hadapi. Penuhi kami dengan Roh Kudus-Mu, kuatkan kami ya Tuhan. Kami percaya, bersama dengan Engkau kami mampu melewati segala persoalan hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah