HIDUP KITA SANGAT BERHARGA BAGI TUHAN (REKA)

23 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

HIDUP KITA SANGAT BERHARGA BAGI TUHAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 22-24; 2 Korintus 8

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Roma 5:8 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa

Nina mempunyai 2 boneka, yang satu pemberian bibinya yang datang dari luar negeri, sementara yang satu dibeli Nina di pasar ketika mengikuti ibunya. Boneka yang diberikan bibinya harganya sangat mahal karena boneka tersebut bisa diberi makan, bisa menangis, dan juga bisa bernyanyi. Sementara boneka yang dibeli di pasar, harganya sangat murah karena tidak bisa menangis, makan, apalagi bernyanyi. Ninapun memperlakukan kedua bonekanya dengan cara yang berbeda. Ia sangat menjaga dengan baik boneka pemberian bibinya, bahkan ia selalu meletakkan boneka tersebut di tempat tidurnya, sementara boneka yang dibeli di pasar, diletakkan di tempat mainan bersama-sama dengan mainan lainnya. Jika ada temannya yang memegang boneka pemberian bibinya, ia selalu mengingatkan untuk berhati-hati, jangan sampai boneka itu kotor atau rusak, sementara boneka lainnya tidak pernah dijaga seperti itu.

Sama seperti boneka mahal yang diperlakukan dengan sangat baik oleh pemiliknya, kitapun demikian diperlakukan oleh Allah. Kita adalah ciptaan dan milik Tuhan yang sangat berharga. Jika ciptaan lain hanya tercipta melalui Firman, kita dibentuk oleh tangan Allah sendiri, dan diberikan nafasNya agar kita hidup. Lebih dari itu, begitu berharganya kita manusia, sampai Ia rela menyerahkan anakNya yang sangat dikasihiNya untuk mati di kayu salib demi menebus dosa kita.

Seseorang yang menyakiti dirinya sendiri biasanya tidak mengetahui betapa berharganya dirinya. Seperti emas yang ada di dalam lumpur, sekotor-kotornya emas itu, ia tetaplah emas. Begitu juga dengan kita di mata Allah. Walaupun kita sudah berdosa seperti emas yang terbungkus lumpur, kita tetaplah berharga di mata Allah. Janganlah menyia-nyiakan kasih Allah kepada kita (AM).

RENUNGAN:
Sadarilah bahwa HIDUP ini SANGAT BERHARGA, terlebih TUHAN SANGAT MENGASIHI kita.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda merasa tidak berharga bagi manusia?
2. Menurut Anda, mengapa Allah menyerahkan AnakNya untuk menebus dosa kita?
3. Bagaimana caranya agar kita bisa menghargai kasih Allah kepada kita?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Bapa, terima kasih untuk Rhema hari ini. Ampuni kami kalau selama ini kami menyia-nyiakan kasihMu yang begitu besar buat kami. Ajar kami untuk selalu mengingat akan kasihMu dan menjaga hidup kami yang sangat berharga. Di dalam Nama Yesus kami berdoa, Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah