MEMPERTAHANKAN IMAN MESKIPUN DI TENGAH PENDERITAAN (REKA)

23 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MEMPERTAHANKAN IMAN MESKIPUN DI TENGAH PENDERITAAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 20-22; Kisah Para Rasul 21:1-17

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yudas 1:3b …supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.

Penderitaan bukan hanya dialami oleh orang yang tidak mengenal Tuhan, tetapi orang yang saleh dan beriman pun juga mengalami penderitaan. Sama halnya dengan Ayub, hidupnya pernah mengalami penderitaan yang bertubi-tubi mulai dari kehilangan semua ternaknya, harta kekayaannya, anak-anaknya, bahkan ia terkena penyakit kulit kusta. Namun bukannya marah dan kecewa terhadap Tuhan, Ayub justru semakin mencintai Tuhan, bahkan imannya semakin kokoh di dalam Tuhan. Karena itulah Ayub dikaruniai 10 anak lagi dan semua harta benda Ayub dikembalikan 2x lipat oleh Tuhan.

Iman adalah aset terpenting dari orang percaya. Tidak heran iman akan selalu diserang oleh iblis. Iblis ingin melumpuhkan iman Ayub melalui penderitaan yang dialami Ayub. Iblis ingin membuat Ayub yang awalnya mencintai Tuhan menjadi orang yang mengutuki Tuhan. Tetapi usaha iblis sia-sia karena Ayub tetap mempertahankan imannya di dalam keadaan menderita sekalipun. Sama seperti Ayub, jika saat ini kita sedang mengalami masalah dan penderitaan di dalam studi, pekerjaan, keluarga, keuangan, pelayanan, maupun yang lainnya, jangan menjadi kecewa kepada Tuhan! Karena itulah yang iblis harapkan supaya kita menjadi marah, kecewa, menyalahkan, meninggalkan, bahkan mengutuki Tuhan.

Kita harus berjuang untuk mempertahankan iman kita. Kita tahu bahwa di akhir zaman ini, iblis akan melakukan apapun untuk merontokkan iman kita. Oleh sebab itu, kita harus terus membangun iman yang kuat dengan berdisiplin mengisi hati kita dengan Firman Tuhan, memperkuat kehidupan doa kita, mempunyai keluarga rohani yang kuat di dalam iman seperti mengikuti komsel, serta menjaga hati supaya janji-janji Tuhan dapat digenapi di dalam hidup kita. (DCE)

RENUNGAN
Apapun yang terjadi, tetaplah BERJUANG untuk MEMPERTAHANKAN IMAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa iman merupakan hal yang sangat penting?
2. Masalah/penderitaan apa yang sedang Anda alami saat ini?
3. Apa komitmen yang Anda lakukan agar dapat mempertahankan iman di tengah penderitaan sekalipun?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus terimakasih atas kasih-Mu dalam hidup kami. Pimpin kami ya Tuhan agar kami dapat berjuang untuk mempertahankan iman kami di dalam kondisi apapun supaya janji-janjiMu dapat Kau genapi di dalam hidup kami sehingga kami dapat mengalami perkara-perkara dan mujizat spektakuler yang hanya daripada Engkau. Di Dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah