MENABUR DENGAN TULUS DAN PENUH CINTA (REKA)

23 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MENABUR DENGAN TULUS DAN PENUH CINTA (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 91-93; Roma 15:1-13

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 29:17 Aku tahu, ya Allahku, bahwa Engkau adalah penguji hati dan berkenan kepada keikhlasan, maka aku pun mempersembahkan semuanya itu dengan sukarela dan tulus ikhlas. Dan sekarang, umat-Mu yang hadir di sini telah kulihat memberikan persembahan sukarela kepada-Mu dengan sukacita.

Ketika Salomo hendak membangun Bait Suci, Daud dengan sukacita dan tulus mempersembahkan harta miliknya untuk mendukung pekerjaan Tuhan tersebut. Teladan Daud dalam memberikan persembahan ini juga diikuti oleh para pimpinan suku Israel yang berhasil mengumpulkan 5.000 talenta emas dan 10.000 talenta perak, belum termasuk persembahan lainnya. Ya, mereka melakukan semuanya itu dengan sukacita dan hati yang ringan karena mereka sadar bahwa segala kelimpahan yang mereka miliki adalah kepunyaan Tuhan.

Mungkin saat ini beberapa dari kita khawatir ketika ingin menabur, apalagi ketika kita sedang berada di dalam kekurangan, tetapi perlu kita ketahui bahwa kuasa dalam menabur itu nyata adanya. Belajar dari Daud, kita harus menyadari bahwa segala kepunyaan kita adalah milik Tuhan dan ketika kita diperintahkan Tuhan untuk menabur, maka kita harus melakukannya dengan sukacita. Alkitab mengajarkan bahwa menabur tidak akan membuat kita kekurangan, justru menabur adalah kunci pelipatgandaan tuaian untuk mengalami hidup yang berkelimpahan. Semakin banyak kita menabur, maka akan semakin banyak pula tuaian yang kita terima.

Milikilah iman! Mari kita ambil komitmen menabur dengan hati yang tulus dan penuh cinta supaya kita dapat mempersembahkan yang terbaik untuk menyenangkan hati Tuhan. Maka, lihatlah ketika tiba waktunya nanti kita akan mengalami mujizat tuaian yang tidak ada putus-putusnya, berkat yang tidak henti-hentinya, dan kelimpahan yang semakin besar yang tidak dapat dihentikan oleh krisis, resesi, maupun pandemi. Tuhan Yesus memberkati. (DCE)

RENUNGAN
Menabur harus dengan HATI yang TULUS dan PENUH CINTA.

APLIKASI
1. Mengapa Anda harus menabur dengan hati yang tulus dan penuh cinta?
2. Sudahkah Anda menabur dengan hati yang tulus dan penuh cinta? Jika belum, apakah yang menjadi kendalanya?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa menabur dengan sukacita?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa di Sorga yang sangat kami cintai. Kami ingin mengambil komitmen untuk menabur dengan hati yang tulus dan penuh cinta supaya kami dapat memberikan persembahan yang terbaik bagi Engkau. Sebab kami yakin bahwa inilah saatnya Engkau akan mendatangkan kelimpahan dalam seluruh aspek hidup kami. Sertai kami senantiasa ya, Tuhan. Di Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah