MELEPASKAN DIRI DARI PENJARA HIDUP (REKA)

24 Januari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MELEPASKAN DIRI DARI PENJARA HIDUP (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Nehemia 10-11
Kisah Para Rasul 4:1-21

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Filipi 3:13 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

Dipenjara bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Tak terbayangkan berbagai peristiwa tidak mengenakkan, bahkan menyakitkan, yang bisa terjadi. Namun Nelson Mandela pernah dipenjara selama 27 tahun karena melawan sistem apartheid di Afrika Selatan. Saat akhirnya Mandela menghirup udara bebas dan kemudian menjadi Presiden Afrika Selatan, ia berusaha berdamai dengan diri sendiri dan mengampuni orang-orang yang dulu menyakitinya. Ia tidak dikuasai oleh kebencian ataupun keinginan untuk membalas dendam. Nelson Mandela mengajarkan bagaimana membalas kejahatan dengan kebaikan, kebencian dengan kasih. Walau badannya pernah terpenjara, tetapi hatinya penuh kasih. Tidaklah heran, bila ia begitu dicintai rakyatnya dan ia pun dianugerahi Nobel Perdamaian.

Ada orang-orang yang tidak terpenjara secara fisik, tetapi hidup seolah-olah berada dalam “kurungan”. Hidup dalam kegelapan dan kehilangan harapan, inilah yang membuat banyak orang terus terbatas, terpenjara, dan tidak pernah bisa mengalami breakout besar dalam hidupnya!

Ini waktunya untuk kita keluar dari segala jenis penjara yang mengurung kita. Bangkit dan keluar dari penjara kegagalan masa lalu, penjara dosa, dan dari penjara kebencian serta segala emosi negatif yang mengikat kita. Ini waktunya untuk bangkit dan keluar dari semua bentuk penjara yang terus memasung hidup kita. Ini waktunya kita harus keluar dari “penjara“ untuk mengalami breakout! Percayalah, saat kita berjuang dengan segenap hati, kita akan mengalam lompatan besar dalam hidup kita dan kita akan bersinar terang bagi kemuliaan Tuhan. (KRD)

APLIKASI
1. Apakah Anda masih memiliki kepahitan, kekecewaan, dan sakit hati yang terus mengurung diri Anda dan membayangi hidup Anda?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan menginginkan Anda keluar melepaskan diri dari penjara hidup yang terus membayangi Anda?
3. Seberapa besar keinginan dan komitmen Anda untuk melepaskan semua “penjara“ hidup yang mengurung Anda selama ini? Dengan cara bagaimanakah Anda keluar dari penjara tersebut?

RENUNGAN
Untuk mengalami BREAKOUT BESAR, kita perlu KELUAR MELEPASKAN DIRI dari penjara yang mengurung hidup kita.

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas kesempatan yang Engkau berikan kepada kami, untuk kami bisa keluar melepaskan diri dari penjara yang mengurung hidup kami. Mampukan dan kuatkan kami, untuk terus bisa hidup seturut kehendak Tuhan, sehingga kami beroleh kehidupan yang memerdekakan kami untuk beroleh keselamatan yang sejati. Ajarilah kami hidup berjalan dalam terang kasih-Mu, sehingga kami bisa mengalami breakout besar dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah