JANGAN JEMU DALAM MENABUR (REKA)

24 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

JANGAN JEMU DALAM MENABUR (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 94-96; Roma 15:14-33

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Galatia 6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Alkisah, hiduplah seorang ibu dan anaknya yang masih kecil. Sejak kecil, sang ibu selalu mengajarkan anaknya untuk berbagi kepada sesama, meski dimulai dari hal sederhana. Sejak anaknya masih sekolah dasar, sampai anaknya kuliah dan bisa memiliki pekerjaan, sang anak tidak pernah melupakan ajaran ibunya untuk memberi untuk pekerjaan Tuhan dan berbagi kepada sesama. Ketika ia memberi, ia merasakan hati yang gembira. Bahkan bukan malah kekurangan, tetapi yang dialaminya justru kelimpahan, sebab Tuhan selalu mencukupkan apa yang ia perlukan.

Melalui kisah di atas, kita diteguhkan bahwa memberi tidak akan pernah membuat seseorang rugi. Itu sebabnya Tuhan perintahkan kepada kita untuk menabur, sebab Tuhan rindu kita bisa mengalami berkat yang berkelimpahan sehingga kita bisa menjadi berkat yang lebih besar lagi. Hidup ini terlalu singkat bila kita mengumpulkan harta bagi diri kita sendiri. Tuhan rindu hidup kita diberkati untuk menjadi berkat. Jangan menunggu kaya raya, baru kita memberi. Saat ini, bagaimanapun keadaan kita, mari kita belajar memberi dan menabur yang terbaik dari apa yang ada pada kita.

Percayalah bahwa ketika kita menabur, bukan hanya hati Tuhan saja yang disukakan, bahkan bukan hanya orang lain saja yang diberkati, tetapi diri kita sendiripun pasti akan diberkati. Ingat, kita dipanggil untuk menjadi terang dan garam dunia, dimana kehadiran kita harus membawa pengaruh baik untuk sekeliling kita. Menabur dan memberi adalah salah satu cara untuk kita bangkit menjadi terang dan garam, sehingga banyak orang merasakan kasih Tuhan dan banyak orang bisa menerima keselamatan melalui hidup kita. (DFK)

RENUNGAN
JANGANLAH JEMU-JEMU dalam menabur karena taburan kita tidak pernah SIA-SIA.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin kita menabur?
2. Mengapa ketika kita menabur, kita tidak menjadi miskin?
3. Berkat apa yang Anda terima ketika Anda menabur?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus terima kasih, Engkau sangat baik mengingatkan kami untuk tidak jemu-jemu menabur kebaikan sehingga banyak orang dapat melihat kemuliaan Tuhan melalui hidup kami. Ini kami Tuhan, pakai kami di dalam keterbatasan kami. Kami percaya, Engkaulah yang akan menyempurnakan dan memenuhi hidup kami dengan sukacita-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus. Haleluya. AMIN.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah