MENABUR DENGAN IMAN (REKA)

25 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MENABUR DENGAN IMAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 97-99; Roma 16

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yakobus 2:17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Ketika tiba musim menanam, para petani akan mulai mengolah tanah persawahan atau ladang mereka agar siap ditabur benih. Di saat tanah sudah siap, mereka akan menabur benih satu per satu dengan teliti. Setiap hari akan dirawat sampai tanaman bertumbuh dan menghasilkan buah. Sejak awal mengolah tanah persawahan atau ladang, para petani pasti memiliki iman bahwa ladangnya akan menuai panen yang bagus dan dapat memberkati mereka.

Bayangkan jika di awal para petani tidak memiliki iman dalam menabur dan mengolah sawah atau ladangnya. Mereka hanya akan dilanda ketakutan dan keraguan apakah ladang mereka akan menghasilkan panen yang bagus atau justru akan gagal panen. Dengan begitu mereka akan maju mundur yang membawa mereka tidak melangkah maju dan akibatnya tidak bisa merasakan panen yang bagus.

Sama seperti halnya ketika Tuhan menggerakan kita untuk menabur bagi Tuhan. Disaat kita tidak menabur dengan iman, pasti kita hanya akan dilanda ketakutan demi ketakutan yang membuat kita maju mundur dalam melangkah. Janganlah takut sebab Tuhan pasti memelihara hidup kita. Mari melangkah dan menabur dengan iman. Percayalah, ketika Tuhan meminta kita menabur, pasti ada sesuatu yang jauh lebih besar yang sudah Tuhan sediakan bagi kita. (TS)

RENUNGAN
Melangkah dan menaburlah dengan IMAN.

APLIKASI
1. Ketika Tuhan menggerakkan hati Anda untuk menabur, bagaimana sikap hati Anda?
2. Sudahkah Anda melangkah untuk menabur dengan iman atau Anda masih diliputi dengan rasa takut dan khawatir? Jika Anda masih ragu, hal apa yang membuat Anda ragu?
3. Bagaimana cara Anda untuk meneguhkan hati sehingga Anda dapat melangkah dan menabur dengan iman?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terima kasih atas kasih dan karunia-Mu dalam hidup kami. Tuhan kami rindu untuk taat disaat Engkau meminta kami menabur. Ajar kami melangkah dengan iman untuk menabur sebab kami percaya Tuhan yang akan memelihara hidup kami. Bahkan Tuhan sudah menyediakan berkat dan anugerah yang jauh lebih besar dari yang kami bayangkan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah