JANGAN MAU TERUS GELISAH (REKA)

26 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

JANGAN MAU TERUS GELISAH (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 30-31; 2 Korintus 11:1-15

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Matius 6:25 “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Ada seorang wanita yang memiliki suami yang sangat menyayanginya. Sang suami bekerja keras siang malam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan anak mereka. Segala manajemen keuangan diserahkan kepada sang istri karena sang suami percaya istrinya mampu mengelolanya dengan baik. Yang ada di pikiran suami adalah bagaimana bekerja untuk membahagiakan anak istrinya. Namun hal ini tidak cukup untuk sang istri. Ia merasa suaminya hanya bisa bekerja saja, namun tidak ada tindakan yang menunjukkan perhatian atau kasih sayang. Akibatnya, sang istri senantiasa hidup dalam kegelisahan sebab tak pernah puas dengan apa yang dilakukan suaminya. Tak jarang mereka ribut hanya karena hal-hal kecil atau sepele.

Inilah gambaran orang yang tak pernah merasa puas dengan apa yang ia miliki, yaitu terus-menerus hidup dalam kegelisahan. Seringkali mereka cenderung selalu merasa tidak puas, bahkan jika telah mencapai hasil yang baikpun, mereka akan terus membandingkan diri dengan orang lain. Mereka cenderung mengabaikan atau meremehkan apa yang telah mereka miliki. Mereka mungkin tidak merayakan atau menghargai pencapaian mereka karena mereka selalu terfokus pada apa yang belum mereka capai. Orang yang hidup dalam kegelisahan ini cenderung mengalami siklus yang berulang dari pencapaian, kekecewaan, dan keinginan baru yang tidak pernah terpuaskan. Mereka mungkin mencapai satu tujuan, tetapi kemudian segera mencari tujuan berikutnya tanpa merasa puas dengan apa yang telah mereka capai sebelumnya. Itulah beberapa gambaran tentang orang yang tidak pernah merasa puas dengan apa yang mereka miliki dan terus hidup dalam kegelisahan. Penting untuk diingat bahwa keinginan untuk sukses dan berkembang adalah hal yang baik, tetapi jika berlebihan dapat mengganggu kesejahteraan mental dan emosional seseorang.

Jika ada diantara kita juga mengalami hal yang sama, segeralah ambil langkah untuk bertobat. Belajarlah bersyukur dengan apa yang Tuhan kerjakan atas hidup kita sehingga damai dari Allah senantiasa ada dalam hidup kita dan kita bisa terus maju menjalani hari-hari dengan penuh sukacita dan damai sejahtera. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN:
Orang yang TIDAK PERNAH merasa PUAS akan selalu HIDUP dengan PENUH KEGELISAHAN

APLIKASI
1. Pernahkah Anda mengalami hal yang sama seperti renungan diatas?
2. Apa yang akan Anda lakukan setelah menerima perenungan diatas?
3. Tulislah hal apa yang akan Anda singkirkan agar senantiasa hidup dalam damai sejahtera Allah?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, ampuni kami jika seringkali kami kurang bersyukur dengan apa yang Tuhan kerjakan atas kami. Kami mau belajar untuk terus mengucap syukur sehingga kami hidup dalam damai sejahteraMu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah