KUNCI MEMILIKI IMAN YANG MUDAH (REKA)

26 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KUNCI MEMILIKI IMAN YANG MUDAH (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 29-30; Kisah Para Rasul 23:1-15

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Ibrani 10:22 Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.

Beberapa waktu lalu Ps. Jonatan Setiawan bercerita tentang anaknya yang paling kecil, Jane. Bulan Oktober lalu saat Ps. Jonatan beserta rombongan pergi ke Holyland dan saat para rombongan hendak naik ke Gunung Sinai, Jane pun juga ingin turut serta karena ia ingin menaiki unta. Akan tetapi karena medan yang terlalu berat untuk anak kecil, akhirnya Jane pun tidak jadi ikut naik unta. Sekalipun Jane merasa kecewa karena ia tidak jadi bisa ikut naik unta, tetapi ia berkata bahwa ia pasti akan bisa naik unta.

Beberapa hari waktu berlalu, rombongan sudah melanjutkan perjalanannya. Tiba-tiba saja saat sedang menunggu, Jane melihat ada unta tunggangan untuk para turis lewat, sesegera mungkin Jane meminta kepada Ps. Nita untuk naik unta itu. Setelah turun dari unta itu, dengan raut muka penuh sukacita, Jane berkata kepada orangtuanya, “See, I always get what I want” (Lihat, aku akan mendapatkan yang aku inginkan). Mendengar hal itu, Ps. Jonatan dan Ps. Nita pun kemudian teringat bahwa beberapa bulan lalu saat Ps. Samson Dabbas berkunjung ke Jakarta, beliau menumpangkan tangannya atas Jane dan bernubuat bahwa anak itu akan mendapatkan apa yang diinginkannya. Rupa-rupanya saat mendengarkan hal itu, hati anak kecil yang tulus dan murni itu dengan sangat mudahnya menerima perkataan tersebut dan mempercayainya ‘as is’ sehingga apa yang Jane imani pun pada akhirnya sungguh-sungguh terjadi dalam kehidupannya.

Berapa banyak dari kita yang setelah bertumbuh dewasa, karena pengalaman pahit di dalam kehidupan saat kita dikecewakan atau diingkari, akhirnya membuat kita jadi memiliki kecenderungan untuk tidak mudah percaya terutama terhadap hal-hal yang mungkin terdengar ‘too good to be true’ (terlampau baik untuk menjadi kenyataan). Dan tanpa kita sadari, hal itu pun terbawa bahkan ke ranah rohani sekalipun sehingga membuat kita juga tidak dengan mudahnya menerima firman ‘as is’ (apa adanya). Ya, tanpa kita sadari, kita seperti meragukan Tuhan. Rhema firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk kita kembali menjaga hati kita agar kita bisa memiliki hati yang benar, tulus dan murni seperti anak kecil yang mudah untuk percaya. Marilah kita meneliti hati kita, apakah masih ada luka-luka masa lalu yang masih belum kita bereskan dan mintalah kepada Tuhan untuk memulihkan hati kita dan menggantikannya dengan hati yang baru. Sehingga kita pun juga dapat menerima firman Tuhan ‘as is’ dan menangkapnya dengan iman. Maka mujizat-mujizat dan perkara besar pun bisa kita alami terjadi dalam kehidupan kita. (NN)

RENUNGAN
HATI yang benar, tulus dan murni akan bisa memiliki IMAN yang MUDAH PERCAYA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki hati yang mudah percaya?
2. Coba renungkanlah, menurut Anda, apa yang selama ini membuat Anda tidak mudah percaya?
3. Apa kiranya yang dapat Anda lakukan sehingga Anda bisa memiliki hati yang benar, tulus dan murni supaya Anda bisa memiliki iman dan mudah percaya?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, ampuni kami jika engkau masih mendapati kami meragukan-Mu. Kami mau belajar dan berubah untuk bisa memiliki hati yang benar, tulus dan murni. Sehingga kami bisa memiliki iman dan mudah percaya akan firman-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah